Final Liga Champions Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Final Liga Champions Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Liverpool dan Tottenham Hotspurs baru pertama kali bertemu di partai final Liga Champions.

Perang Total Final Liga Champion, Liverpool Vs Tottenham

Konten.co.id – Babak Final Liga Champions 2018 – 2019 antara Tottenham Vs Liverpool akan digelar di stadion Wanda Metropolitano Atletico Madrid, Minggu (2/6/2019) dan akan disiarkan secara langsung di RCTI mulai jam 02.00 WIB.

Kedua tim dari Liga Inggris ini akan bentrok untuk pertama kalinya di final demi memperebutkan posisi sebagai juara Eropa.

Lolos ke final, kedua tim melakukan aksi paling luar biasa sepanjang masa di Liga Champions. Liverpool yang kalah 0-3 di leg pertama semifinal mereka di Camp Nou, langsung membalikkan keadaan di leg kedua dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

Sementara Tottenham menaklukkan Ajax 3-2, setelah di leg pertama kalah 1-0.
Bertarung di Final, jelas cukup sulit untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara. Liverpool jelas difavoritkan karena digdaya dibanding Tottenham di Liga Inggris.

Prediksi diturunkannya Mohamed Salah dan Roberto Firmino di Final, bakal menjadi satu di antara keunggulan Liverpool. Satu-satunya pemain Liverpool yang bakal absen panjang adalah Naby Keita, yang menderita sobek otot serius. Sementara Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana bakal siap diturunkan di pertandingan final.

Sementara dari kubu Tottenham Hotspurs sang penyerang, Harry Kane diperkirakan bakal fit saat laga final. Sementara Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Danny Rose dipastikan masih berkutat dengan cedera dan tak bisa diturunkan.

Liverpool dan Tottenham terakhir bertemu di Semifinal Piala UEFA 1972/73. Saat itu, Liverpool menang gol tandang setelah unggul 1-0 di leg pertama sebagai tuan rumah dan kalah 2-1 di leg kedua, dimana Tottenham menjadi tuan rumah.

Keberhasilan Tottenham hanya terjadi pada 2017 lalu, saat menaklukkan Liverpool 4-1 di kandang. Meski kalah secara head to head, Tottenham unggul dalam statistik di Leg 2 Semifinal Liga Champions 2018 – 2019.

Sukses mengalahkan Ajax, Spurs merajai penguasaan bola dengan ball possesion 57%. Tak hanya itu, akurasi passing Tottenham juga unggul di angka 84%.

UEFA juga mencatat, pada laga itu Spurs berhasil melesakkan 7 tendangan ke gawang dengan 3 di antaranya menjadi gol.

Beda dengan Spurs, Liverpool lolos ke Final Liga Champions kali ini justru dengan statistik lebih rendah di Semifinal. Mengalahkan Barcelona, Liverpool hanya 45% dalam penguasaan bola.

Liverpool juga kalah dalam akurasi passing. Namun demikian, Liverpool unggul dalam serangan. Catatan UEFA, Liverpool sukses membuat 42 serangan berbahaya dan melesakkan 7 tendangan ke arah gawang.

Prediksi Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Wanyama, Sissoko, Dele, Eriksen, Son, Lucas.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Robertson, Henderson, Fabinho, Milner, Mane, Fimino, Salah. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *