Dukung Huawei, Warga China Tinggalkan Apple

Dukung Huawei, Warga China Tinggalkan Apple

Para konsumen China memberi dukungannya untuk Huawei dan menuduh Amerika Serikat (AS) telah “mem-bully perusahaan”.

AS “Membully Perusahaan”, Warga China Dukung Huawei dan Tinggalkan Apple

Konten.co.id – Para konsumen China memberi dukungannya untuk Huawei dan menuduh Amerika Serikat (AS) telah “mem-bully perusahaan”.

AS telah meningkatkan tekanan pada Huawei dengan memasukkannya ke dalam daftar hitam perdagangan. Dengan ini, perusahaan-perusahaan AS harus mendapatkan lisensi dari pemerintah sebelum menjual produk mereka ke Huawei. Langkah ini mengancam pasokan komponen utama untuk Huawei.

Alphabet, induk usaha Google juga telah mengatakan akan menghentikan beberapa bisnis dengan Huawei pada awal pekan ini. Tetapi AS mengurangi beberapa pembatasan dan memberikan masa tenggang 90 hari bagi perusahaan-perusahaan AS, termasuk Google, untuk dapat bekerja sama dengan Huawei.

Dilansir dari CNBC International, Jumat (24/5/2019) Pengguna media sosial China, yang seringkali mendukung merek lokal, telah bersatu mendukung Huawei. Sebuah tagar dengan hampir 50 juta postingan di situs media sosial mirip Twitter, Weibo, mengatakan chip Huawei tidak perlu bergantung pada rantai pasokan AS.

Beberapa pengguna mengatakan mereka akan membeli produk Huawei daripada Apple. “Saya juga telah memutuskan untuk membeli ponsel Huawei, dan saya akan mengubah rencana saya membeli Apple Watch menjadi produk Huawei, mengambil tindakan untuk mendukung Huawei,” tulis seorang pengguna Weibo.

“Huawei telah di-bully dengan sangat buruk baru-baru ini oleh AS.”

“Meskipun akun investasi saham saya menghadapi kerugian terus-menerus, saya bersiap untuk mengganti ponsel saya ke Huawei untuk menunjukkan dukungan dengan tindakan nyata,” kata pengguna lain.

Seorang pengguna mengatakan ini adalah “fantasi” untuk menghentikan Huawei. “Kami akan menghentikan Apple,” kata netizen atau warganet itu. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *