Deretan Rekor Liverpool Sia-sia Karena Tidak Juara

Deretan Rekor Liverpool Sia-sia Karena Tidak Juara

Meski menang lawan Wolves, Liverpool gagal juara EPL setelah mereka kalah satu poin dari Manchester City.

Buat Apa Deretan Rekor yang Diraih Liverpool, Kalau Tidak Jadi Juara

Konten.co.id – Liverpool kembali gagal meraih gelar juara Premier League 2018/19. Padahal, Liverpool mendapat rekor yang bagus, yakni hanya kalah sekali sepanjang musim. Sayang, The Reds harus finish di posisi kedua dengan koleksi 97 poin alias hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

Dalam 38 laga Premier League musim ini, Liverpool hanya satu kali kalah ketika berhadapan dengan Manchester City. Mohamed Salah dan kolega takluk dengan skor 1-2 di Etihad Stadium.

Jika dibandingkan dengan Liverpool, Manchester City memiliki jumlah kekalahan yang lebih banyak yaitu empat poin. Akan tetapi, Pep Guardiola Boys mampu meraih 32 kemenangan dan hanya dua kali imbang.

Itu tentu berbeda dengan Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp itu mencatat tujuh kali imbang dan 30 menang. Hanya saja Liverpool kerap tersandung saat berhadapan dengan tim papan tengah.

Meski menang atas Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir, Liverpool belum dapat merasakan gelar juara Premier League yang terakhir diraih pada tahun 1990. Sedangkan bagi The Citizens, ini merupakan gelar keempat sepanjang sejarah klub.

Hasil ini membuat Liverpool masih belum mampu meraih gelar juara Liga Inggris sejak berformat Premier League pada 1990. Sedangkan bagi Man City gelar juara Premier League 2018/19 menjadi raihan keempat dan yang gelar juara liga keenam sepanjang sejarah.

Pada laga kontra Wolverhamphton di Stadion Anfield tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Dua gol The Reds – julukan Liverpool – diborong oleh Sadio Mane.

Sementara Manchester City melawan Brighton menang dengan skor 4-1. Aguero, Aymeric Laporte, Mahrez dan Ikay Guendogan mencatatkan nama di papan skor. Satu gol dibalas oleh Glenn Muray. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *