fbpx

Demo di Depan Bawaslu, Sebagian Massa Gerak Membubarkan Diri

Demo di Depan Bawaslu, Sebagian Massa Gerak Membubarkan Diri

Ratusan massa mengatasnamakan Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sempat tersendat, Kamis (9/5/2019).

Demo di Depan Bawaslu, Sebagian Massa Egi Sujana dan Kivlan Zein Membubarkan Diri

Konten.co.id – Ratusan massa yang dipelopori Egi Sujana dan Kivlan Zein melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu). Massa yang mengatasnamakan Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) berkumpul di lapang Banteng kemudian bergerak ke kantor Bawaslu.

Massa yang sudah berkumpul sejak pukul 12.30 WIB sebagian membubarkan diri pada pukul 14.30 WIB. Namun ada juga yang melanjutkan aksinya di depan kantor Bawaslu.

Rencananya, mereka akan mengepung kantor KPU dan Bawaslu. Bahkan sebagian massa ada yang menghalangi lalu lintas di depan Kantor Bawaslu. Namun setelah Kivlan Zein dan Egi Sujana datang menghampiri mereka berangsur tertib.

Sebelumnya, massa yang ada di Lapang Banteng bubar dengan tertib setelah Kapolres Jakarta Pusat turun tangan. Kapolres Jakarta Pusat Kombes Haryy Kurniawan mengatakan massa bersedia membubarkan diri setelah diminta dengan baik-baik oleh petugas.

“Alhamdulillah di bulan suci ramadan ini bubar dengan aman tertib dan damai. Memang tidak ada izinnya makanya tadi korlap yang di sini yang tadi saya omong komunikasikan sampaikan kepada mereka bahwa hari ini tidak ada pemberitahuan untuk kita,” kata Harry di Lapangan Banteng.

Dia sendiri mengaku tak tahu tujuan massa yang berkumpul di Lapangan Banteng, termasuk rencana aksi di KPU dan Bawaslu.

“Pokoknya Polri siap mengamankan rangkaian sampai tahapan Pemilu, sampai dengan selesai. Kami juga mengimbau bulan puasa Ramadan ini sama-sama menjaga kesejukan,” kata dia. (MHI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video