Chelsea Juara Liga Europa

Chelsea Juara Liga Europa

Kekalahan dari Chelsea mengubur asa Arsenal ke pentas liga Eropa musim depan.

Kalahkan Arsenal 3-1, Chelsea Juara Liga Europa

Konten.co.id – Chelsea berhasil menjuarai Liga Europa 2018/2019. Pada laga final kontra Arsenal di Olimpic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019), The Blues menang telak 4-1.

Pertandingan sejak babak pertama sudah sengit. Chelsea dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Chelsea bermain lebih agresif dan hasilnya membuka keunggulan lewat Olivie Giroud pada menit ke-49. Sebelas menit setelahnya Pedro Rodriguez menggandakan keunggulan.

Eden Hazard menambah derita Arsenal ketika mencetak gol ketiga Chelsea lewat penalti pada menit ke-65. Arsenal sempat memperkecil skor lewat Alex Iwobi di menit ke-69 sebelum gol kedua Hazard menamatkan perlawanan Arsenal.

Chelsea menang 4-1 dan berhasil menjuarai Liga Europa untuk kedua kalinya setelah yang pertama pada musim 2012/2013. Saat itu Si Biru mengalahkan Benfica.

Sementara itu Arsenal kembali harus mengubur impiannya meraih trofi di kompetisi Eropa. Ini adalah kegagalan ketiga mereka setelah final Piala UEFA 2000 dan Liga Champions 2006. Kali terakhir Arsenal berjaya di Eropa adalah saat memenangi Piala Winners 1994.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Emerson; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 76′); Pedro (Wllian 71′), Giroud, Hazard (Zappacosta 89′).

Arsenal: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal (Guendouzi 66′); Maitland-Niles, Torreira (Iwobi 66′), Xhaka, Kolasinac; Ozil (Willock 78′); Lacazette, Aubameyang. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *