Cari Menu Sahur di Pasar Obor Sorong

Cari Menu Sahur di Pasar Obor Sorong

Mencari santap sahur jadi mudah di Pasar Obor Sorong, Papua.

Pasar Obor Sorong Sediakan Olahan Menu Sahur

Konten.co.id – Saat bulan ramadhan, mencari menu sahur adalah kebiasaan umat muslim. Di Kota Sorong, Papua, ada salah satu pusat jual menu sahur yaitu Pasar Obor.

Pasar Obor yang terletak di jalan Bromo, Kota Sorong ini jadi tempat pusat jual makanan siap santap untuk sahur. Dimana berbagai makanan dijajakan di Pasar Obor ini dijual dengan harga yang relatif murah.

Seperti dendeng ikan dijual murah dari Rp 5 ribu sampai Rp 12 ribu per ekor tergantung dari jenis dan ukuran ikan. Sementara sayur sendiri sesuai dengan keinginan pembeli mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu.

Pasar Obor sendiri beroperasi dari pukul 16.00 WIT hingga 23.00 WIT. Sementara menu yang jadi pilihan masyarakat adalah olahan ikan laut.

Karena Kota Sorong dekat dengan laut serta penghasil ikan. Makanya menu tersebut wajib ada di meja makan.

Di bulan ramadhan ini sejumlah pedagang mengaku jumlah pembeli semakin meningkat. Sejumlah warga pun akan datang ke tempat ini sore hari untuk mencari menu buka puasa atau setelah tarawih untuk menu sahur.

“Iya biasanya waktu sore dan habis tarawih pasti ramai pembeli dan kita juga sudah tutup waktu sahur. Pendapatan bisa meningkat banyak,” ucap Rintje salah satu pedagang, Jumat (10/5/2019) malam. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *