Candaan Jadi Masalah, Andre Taulany Minta Maaf

Candaan Jadi Masalah, Andre Taulany Minta Maaf

Andre Taulany meminta maaf dalam candaanya menghina Nabi Muhammad SAW.

Candaan Jadi Masalah, Andre Taulany Mengaku tak Sengaja dan Minta Maaf

Konten.co.id – Gara-gara dianggap menghina ulama dan nabi Muhammad SAW, Andre Taulany dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Tak ingin terlalu panjang, bermasalah Andre memilih untuk mengikuti prosesnya.

Seorang advokat bernama Sulistyowati melaporkan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama. Andre dinilai melakukan penghinaan kepada Rasulullah SAW.

Laporan Sulis terdaftar dengan nomor TBL/2727/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 4 Mei 2019. Perkara yang dilaporkan adalah pasal 156a KUHP tentang Penistaan Agama.

Menanggapi hal itu, Andre tak mengatakan sebenarnya dirinya belum tahu.

“Saya belum tahu. Saya kira terima kasih,” tegas Andre Taulany ditemui di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

“Kita ikuti saja prosesnya. Makasih semuanya makasih banyak,” katanya.

Ia pun memohon maaf atas masalah yang tercipta karena candaannya yang dianggap menghina ulama dan nabi. Menunduk, Andre mengucapkan permintaan maafnya.

Ia tak bermaksud melontarkan humor membawa-bawa hingga menghina nabi di televisi.

“Saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja,” ujar Andre.

Andre sadar celotehannya saat mengisi sebuah acara talkshow televisi, dua kali menjadi masalah. Plesetan Adisomad yang disebut sebuah brand, dianggap dirinya menghina Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat.

Tidak hanya itu kini karena candaannya lagi-lagi Andre disebut menghina nabi. Mendapat banyak tanggapan negatif, Andre Taulany meminta untuk selalu diingatkan dan dibimbing.

“Untuk itu saya ke sini ketemu dengan Pak Kiai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari Kiai, MUI dan para ulama, ustaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat Islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat,” tutup Andre.

Selain oleh Sulis, Persaudaraan Alumni 212 juga berencana melaporkan Andre Taulany ke Bareskrim Polri.

Andre dipermasalahkan karena candaannya dengan Sule. Saat itu Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha dan dalam video itu, Sule awalnya bertanya kepada Virzha tentang alasan dirinya merambah bisnis parfum.

Virzha mengaku mengagumi Nabi Muhammad SAW yang wanginya seperti 1.000 bunga. Akan tetapi Andre menimpali ucapan Virzha yang dianggap menghina nabi.

“Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?” kata Andre.
(AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *