fbpx

BPN Persilakan Partai Koalisi Keluar

BPN Persilakan Partai Koalisi Keluar

Adanya keretakan di koalisi Adil Makmur tidak membuat BPN panik. Bahkan tidak mempermasalahkan jika ada parpol yang ingin melakukan hal tersebut.

Mengaku Tidak Panik, BPN Persilakan Partai Koalisi Keluar

Konten.co.id – Indikasi keretakan kembali terlihat di tubuh partai politik koalisi pengusung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menegaskan, Partai Gerindra akan menghormati sikap partai politik yang mau keluar dari Koalisi Indonesia Adil Makmur. Pernyataan Andre ini menanggapi ungkapan kepala advokasi dan bantuan hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Menurut Ferdinand, kerja sama antara Partai Demokrat dan Koalisi Indonesia Adil Makmur akan berakhir apabila pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam Pilpres 2019. “Jadi kalau ada yang mau keluar dari koalisi, kami hormati, itu hak politik mereka, Partai Gerindra tak akan memaksa maupun meminta- minta agar salah satu partai bertahan di koalisi, itu hak yang kami hormati,” katanya, di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (9/5/2019)

Hanya saja ia meminta agar setiap parpol koalisi yang ingin keluar untuk melakukan pembicaraan atau pamit terlebih dahulu. “Kita bertemu baik-baik untuk keluar juga harus baik-baik, kita tidak akan memaksa dan itu hak mereka, bicaralah baik- baik,” ucapnya.

Sementara poltisi PAN Bara Hasibuan mengatakan tidak menutup kemungkinan PAN untuk keluar dari koalisi Adil Makmur. PAN pun ingin berada di pemerintahan tahun 2019-2024.

Ia mengatakan PAN hampir selalu bergabung di kabinet. Selain itu, kontrak PAN dengan koalisi Prabowo-Sandi hanya sampai pilpres selesai. Namun jika melihat sejarah, lanjutnya, PAN selalu berada dalam pemerintahan.

“Kontrak kita sampai pilpres ya, jadi kalau sudah pilpres sudah selesai ya kontrak kita juga selesai. Kita pun akan memikirkan langkah selanjutnya atau apa yang bisa kita lakukan lima tahun kedepan, kontribusi apa yang bisa kita berikan untuk bangsa ini,”tukasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video