fbpx

Bournemouth Kalahkan Tottenham Hotspurs 1-0

Bournemouth Kalahkan Tottenham Hotspurs 1-0

Bournemouth berhasil menang setelah gol Nathan Ake di menit 91 serta Son Heung Min dan Juan Foyrh mendapat kartu merah.

Bournemouth Kalahkan Sembilan Pemain Tottenham Hotspurs

Konten.co.id – Laga pekan ke-37 Liga Premier Inggris antara Bournemouth vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada laga yang dihelat di Vitality Stadium, Sabtu (4/5/2019) malam WIB, Spurs memainkan skuat terbaiknya demi mengejar finis tiga besar meski ditunggu juga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam tengah pekan nanti.

Spurs tampil dominan dengan membuat 10 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Bournemouth cuma diberi 37 persen ball possesion serta enam attempts, dua on target.

Kegemilangan kiper Bournemouth, Mark Travers, membuat peluang demi peluang yang diciptakan Spurs mentah begitu saja. Salah satunya ketika Lucas Moura berada dalam posisi satu lawan satu pada menit ke-25, tapi Travers mampu menepis bola sepakan pemain Brasil itu.

Pada menit ke-31, Son melakukan sepakan ke gawang setelah berakselerasi dari sisi sayap kanan, tapi bola melenceng tipis di samping. Dua menit berselang, Travers kembali jadi tembok kokoh untuk Spurs usai mengadang sundulan Dele Alli di muka gawang sambil terbang.

Dua menit sebelum turun minum, Spurs harus kehilangan Son karena dikartumerah usai menendang Jefferson Lerma. Son kesal setelah Lerma coba merebut bola darinya meski Spurs mendapat tendangan bebas karena pelanggaran Ryan Fraser.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Masuk di babak kedua, Spurs sudah mendapat cobaan ketika kembali kehilangan pemainnya karena kartu merah. Kali ini Juan Foyth yang baru tiga menit bermain diusir keluar lapangan karena setelah melancarkan tekel ke lutut Jack Simpson.

Bermain dengan sembilan orang membuat Spurs kesulitan menembus pertahanan Bournemouth. Sebaliknya, tuan rumah memaksimalkan keunggulan pemain dengan menekan terus Spurs. Beruntung Hugo Lloris bermain apik di bawah mistar.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sampai Nathan Ake membuat gol kemenangan di menit ke-91. Fraser melepaskan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Ake ke gawang tanpa bisa dihalau LLoris.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bournemouth bertahan hingga laga usai.

Kekalahan atas Bournemouth membuat posisi Spurs terancam.

Meski masih menempati posisi ketiga dengan 70 poin, Spurs berpotensi tergusur Chelsea yang kini menempati peringkat empat dengan 68 poin.

Pada pekan ke-37, Chelsea hanya akan menghadapi Watford di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) besok.

Susunan pemain

Bournemouth: Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe (Lys Mousset 76′), Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King; Callum Wilson

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld (Juan Foyth 45′), Davinson Sanchez, Danny Rose; Eric Dier (Victor Wanyama 45′); Moussa Sissoko (Ben Davies 82′), Christian Eriksen; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video