fbpx

Berkunjung ke Bali, Kim Kardashian Diserang Netizen

Berkunjung ke Bali, Kim Kardashian Diserang Netizen

Pebisnis, sosialita dan model papan atas Hollywood, Kim Kardashian West mengunggah kunjungannya ke Bali. Namun hal ini justru diramaikan komentar netizen tentang tempat perlindungan gajah yang ia kunjungi.

Berkunjung ke Bali, Kim Kardashian Ramai Dihujat Netizen

Konten.co.id – Pebisnis, sosialita dan model papan atas Hollywood, Kim Kardashian West, Selasa (30/4/2019) berbagi gambar dari perjalanannya ke Bali. Hanya saja gambarnya saat ia dan suaminya Kanye West mengunjungi gajah di Mason Elephant Park & Lodge, Taro-Bali dihujat netizen.

Dalam keterangan foto-fotonya, Kim menulis bahwa dia merindukan Bali, serta tempat perlindungan gajah yang menakjubkan.

Di Instagram-nya, beberapa komentar warganet mengatakan bahwa kebun binatang itu palsu karena hanya menyiksa para binatang. “Ini sangat palsu dan kejam,” tulis satu orang di Instagram.

“Ini bukan tempat perlindungan hewan!,” kata pengguna Instagram lainnya.

“Hewan-hewan cantik dan cerdas ini secara paksa dipindahkan dari rumah dan keluarga mereka bukan karena perlindungan atau ‘keselamatan’ mereka, tetapi agar Anda dan ribuan wisatawan (sadar dan tidak sadar) dapat datang dan mendapatkan foto,” ungkap salah satu warganet.

Selain itu, warganet lainnya menyebut bahwa foto itu mengerikan. “Ini membuat hati saya sakit. Saya berdoa agar suatu hari semua penyiksaan binatang tak berdaya ini dihentikan,” kata warganet.

Orang lain di Twitter menunjukkan bahwa gajah yang tinggal di tempat perlindungan biasanya tidak dikendarai oleh anggota staf atau pengunjung.

Diketahui Beberapa kali model kelahiran 21 Oktober 1980 ini ke Bali. Pada 18 April, Mason Adventures, perusahaan yang memiliki Mason Elephant Park & Lodge, membagikan gambar keluarga West di Instagram.

Dalam keterangan foto, perwakilan perusahaan mengatakan Kardashian West mengunjungi taman itu pada 2018 dan kembali bersama suaminya pada April lalu.

Gambar paling awal dari interaksi Kardashian West dengan gajah yang berasal dari episode awal tayangan “Keeping Up With the Kardashians,” yang baru-baru ini dibagikan penggemar di Twitter.

Menurut laporan 2018 dari World Animal Protection, seperti dikutip Business Insider, gajah liar tidak berasal dari Bali. Sebaliknya, gajah-gajah itu umumnya diangkut dari Sumatra ke tempat-tempat suci di Bali dalam upaya untuk menarik wisatawan.

Sebagai hewan liar, gajah biasanya tidak berinteraksi dengan manusia sendiri. World Animal Protection, untuk melatih hewan-hewan tersebut, gajah yang ditangkap di tempat suci di Bali pertama kali melalui proses “pembobolan”.

Selama proses “pembobolan”, gajah dikekang sehingga mereka hanya bisa bergerak ketika diperintahkan oleh juru kunci.

Para pekerja di suaka atau kebun binatang juga dikatakan hanya menyakiti hewan-hewan itu dengan menggunakan bullhook (tongkat berbentuk pengait) untuk memperkuat dominasi mereka atas hewan tersebut dan mematahkan semangat gajah. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video