Begal Beraksi di Bulan Ramadhan Merupakan Peristiwa Masa Lalu

Begal Beraksi di Bulan Ramadhan Merupakan Peristiwa Masa Lalu

Kejadian begal seperti yang viral di sosial media saat ini adalah kejadian masa lalu.

Polisi: Begal Beraksi di Bulan Ramadhan Merupakan Peristiwa Masa Lalu

Konten.co.id – Polisi menampik ada kejadian begal di Jakarta selama bulan puasa berjalan sejauh ini. Hal ini merespon Sebuah video percobaan aksi begal dengan modus mencabut kunci menjadi viral di media sosial. Video tersebut diunggah pemilik akun Twitter @iwanchan_.

Dalam keterangan video tersebut, tertulis bahwa aksi percobaan begal terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019) pukul 01.00.

Terlihat dalam video, korban menggunakan helm full face dan tengah mengendarai motor. Di tengah perjalanan, korban dipepet pengendara motor lain yang berboncengan tanpa menggunakan helm.

Saat memepet, pria yang dibonceng langsung mengambil kunci motor korban. Beruntung aksi tersebut dapat digagalkan korban. Gagal mendapatkan kunci motor, pelaku langsung tancap gas dan meninggalkan korban.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen dedi Prasetyo menilai kasus tersebut merupakan kasus lama. Hingga saat ini, Polri masih menunggu pihak akun penyebar video untuk diminati keterangan.

Kendati demikian pihaknya membenarkan adanya aksi begal yang mengambil kunci motor di bulan ramadhan. “Kejadian itu memang betul tapi kejadiannya bukan terjadi saat bulan suci ramadhan, memang diviralkan pada bulan suci ramadhan, dan polda metro sudah mengkonfirmasi akun video viral tersebut tapi belum ada respon tentang peristiwa tersebut apakah benar seperti yang ia sampaikan dibegal dan sebagainya,” ucapnya.

“Peristiwa pembegalan dan lainnya, itu kejadian di beberapa wilayah dan kejadian masa lalu.” tukasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *