Bayern Muenchen Juara Bundesliga

Bayern Muenchen Juara Bundesliga

Bayern Muenchen Kalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1 hasil itu memastikan gelar juara.

Kalahkan Eintracht Frankfurt, Muenchen Juara Bundesliga

Konten.co.id – Bayern Munchen berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt Sabtu (18/5/2019) dengan skor 5-1. Die Roten menjadi juara untuk ketujuh kalinya beruntun.

Bundesliga musim ini harus menunggu sampai matchday terakhir guna menentukan gelar juara. Namun hanya dalam waktu enam menit saja Der FCB memperlihatkan keseriusan mereka dengan mencetak gol cepat melalui Kingsley Coman.

Jika Die Roten menang mereka akan memastikan diri juara Liga Jerman musim ini, tak peduli hasil lain apa pun di luar sana. Tidak juga hasil Borussia Dortmund yang selisih dua poin di bawahnya sebelum laga terakhir musim ini dimulai.

Rival terberat Bayern selama bertahun-tahun itu juga unggul atas Borussia Monchengladbach tapi tak banyak artinya.

Sesudah gol pertama dari Kingsley Coman, Der FCB menambahkan dua gol lagi pada awal babak kedua melalui David Alaba dan Renato Sanches. Yang disebut terakhir ini adalah pemain muda Portugal yang sempat disanjung-sanjung dan gagal menyamai prestasi Cristiano Ronaldo.

Dua pemain veteran FC Hollywood, yang sudah bertahun-tahun membela nama baik tim, Franck Ribery dan Arjen Robben, diturunkan sebagai pengganti oleh Niko Kovac pada menit 61 dan 67 masing-masing saat tuan rumah sudah unggul 3-1. Dan hebatnya kedua pemain yang akan memainkan laga terakhirnya bagi Die Roten berhasil mencetak gol. Dua-duanya.

Franck Ribery lebih dulu membuktikan dirinya masih tajam dengan satu gol dari permainan terbuka pada menit 72 sebelum sang pemain Belanda, Robben, tak mau kalah dan mencetak gol hasil assist David Alaba selang enam menit kemudian.

Gol balasan Eintracht Frankfurt terjadi jauh sebelumnya, pada menit 50. Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt usai dengan skor 5-1. Hasil ini terasa kejam untuk semi finalis Liga Europa itu, yang bahkan sempat merepotkan Chelsea di partai empat besar dua pekan lalu.

Susunan Pemain Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Mats Hummels, David Alaba; Thiago Alcantara, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Eintracht Frankfurt (3-1-4-2): Kevin Trapp; David Abraham, Martin Hinteregger, Makoto Hasebe; Jonathan de Guzman; Danny da Costa, Gelson Fernandes, Mijat Gacinovic, Filip Kostic; Luka Jovic, Ante Rebic.

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *