Barito Tak Gentar Lawan Persija Jakarta

Barito Tak Gentar Lawan Persija Jakarta

Melawan Persija Jakarta, Barito Putera mengaku tidak gentar.

Lanjutan Liga 1 Indonesia, Barito Tak Gentar Lawan Persija Jakarta

Konten.co.id – Barito Putera tak gentar langsung berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Partai tersebut bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/5/2019) pukul 20.30 WIB. Tim Macam Kemayoran merupakan juara bertahan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengatakan tim asuhannya telah melakukan persiapan maksimal untuk merebut poin penuh dari Persija Jakarta. Nama besar tim ibu kota tidak membuat nyali tim berjulukan Laskar Antasari ini ciut.

“Dalam meeting, saya sampaikan saya tidak punya keraguan sama sekali terhadap apa yang kami lakukan pada laga ini. Saya sudah lakukan yang terbaik dari saya. Besok (hari ini) kami akan punya 90 menit. Saya secara pribadi, saya sudah lakukan,” ujar Jacksen pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Tim kami sangat siap. Saya akan fight. Saya sudah tidak sabar dengan momen ini. Misi kami besok lawan Persija. Seribu persen kami persiapkan,” kata Jacksen.

Ketika ditanyai bagaimana cara mematikan pemain andalan Persija Jakarta, seperti Bruno Matos dan Riko Simanjuntak, Jacksen masih merahasiakannya. Arsitek asal Brasil ini tak akan mengumbar racikannya.

“Anda harus sabar. Yang jelas, pemain dan staf pelatih tahu yang akan kami kerjakan. Tujuan meeting, yaitu persiapan yang kami lakukan. Tapi, saat kami berperang, kalau kami sampaikan, kami akan menyerang dari sini, atau dari sana, sudah pasti tak ada manfaatnya kami susun strategi. Yang jelas kami sudah siap dengan segala kelebihan dan kekurangan Persija,” imbuh Jacksen.

Di sisi lain, persija kembali dapat memainkan strikernya, Marko Simic, untuk menantang Barito Putera. Pelatih Ivan Kolev memastikan bomber asal Kroasia itu akan menjadi starter.

“Yang paling penting buat kami saat ini sudah bisa memainkan Simic, dan bagusnya lagi, kondisi pemain 100 persen,” tutur Kolev.

Meski begitu, Persija punya rekor buruk di markas Barito Putera. Tim Macan Kemayoran itu selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir pertemuan dengan tim tuan rumah.

“Untuk rekor pertemuan dengan Barito Putera yang tidak pernah kalah kandang, saya harus berpikir ke masa depan. Termasuk laga nanti. Ya makanya, kami berharap bisa bermain bagus dan hasilnya bagus juga,” imbuh arsitek asal Bulgaria itu.

Prakiraan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hoon; Gavin Kwan Adsit, Artur Jesus Vieira, Lucas Silva, Rizky Rizaldi Pora; Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Evan Dimas; Friska Womsiwor, Samsul Arif, Rafael Silva

Pelatih: Jackson F. Tiago

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Ivan Kolev. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *