Anies Baswedan Pastikan Jakarta Dalam Kondisi Aman

Anies Baswedan Pastikan Jakarta Dalam Kondisi Aman

Pascakerusuhan 21-22 Mei 22019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan wilayah Ibu Kota dalam situasi tenang dan damai.

Pascakerusuhan, Anies Baswedan Pastikan Jakarta Dalam Kondisi Aman

Konten.co.id – Pascakerusuhan yang terjadi selama kurang lebih dua hari sejak Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan wilayah Ibu Kota dalam situasi tenang dan damai.

Ia mengatakan jika melihat sepanjang 200 meter di jalan Thamrin, Jakarta memang seperti mencekam. Tapi, lanjutnya, kalau keseluruhan Jakarta tenang, aman, damai tidak ada yang mengkhawatirkan.

Tapi kalau untuk di Thamrin terutama depan kantor Bawaslu ada aksi unjuk rasa dan di Petamburan dan Tanah Abang juga terjadi benturan.

“Secara umum semua wilayah tenang damai, memang di sini kita perhatikan ada benturan karena itu kita monitor dari dekat,” ujar Anies, Rabu (22/5/2019) malam.

Menurutnya aparat kepolisian sudah bekerja dengan baik menghalau massa yang bertindak anarkis. Anies mempercayakan sepenuhnya kepada mereka untuk mengendalikan kondisi Ibu Kota. “Kita percaya kepada kepolisian bisa mengendalikan kondisi, sekarang sudah terkendali kondisinya,” ujar dia. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *