Andre Taulany Diberi Hadiah Tasbih

Andre Taulany Diberi Hadiah Tasbih

Pelawak Andre Taulany menyambangi kantor NU untuk meminta maaf atas candaannya menghina tubuh Nabi Muhammad SAW layaknya sebuah kebun.

Temui Ketua NU, Andre Taulany Dikasih Tasbih

Konten.co.id – Pelawak Andre Taulany menemui Ketua Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirad di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019) sore.

Setelah bertemu satu jam, Andre Taulany mengungkapkan permohonan maafnya kepada KH Said Aqil Sirad dan seluruh umat muslim di Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kedatangan saya kesini untuk meminta maaf kepada Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad atas kekhilafan saya (menghina Nabi Muhammad SAW),” kata Andre Taulany.

“Saya ingin sekali meminta maaf kepada semua muslim di Indonesia karena perbuatan saya,” kata Andre Taulany.

Apa yang diperbuat Andre Taulany adalah bentuk ketidaksengajaan dan kelalaiannya yang dinilainya telah menyinggung dan melukai perasaan seluruh umat muslim di Indonesia.

Andre Taulany menemui KH Said Aqil Sirad sebagai pimpinan tertinggi seluruh umat Islam NU di Indonesia.

“Selain meminta maaf, saya juga silaturahmi dengan beliau. Selama ini saya belum pernah bertemu langsung KH Said Aqil, dan alhamdulillah diterima baik dan maaf saya tulus diterima beliau,” ucap Andre Taulany.

Suami Erin Taulany itu juga mendapatkan tausiyah mengenai kehidupan dari KH Said Aqil Sirad.

“Alhamdulillah saya mendapatkan banyak ilmu dari KH Said Aqil, mendapatkan tausiyah yang berisi arti hidup, bagaimana kita menjaga kerukunan antarumat beragama, ilmu bertaubat, dan lain sebagainya,” jelas Andre Taulany.

Sementara KH Said Aqil tidak mempersoalkan tentang candaan Andre karena merupakan kekhilafan, sehingga menurutnya, kalau pun Andre mau meminta maaf, sebaiknya langsung kepada Allah.

“Ini mungkin bagian dari cara Allah untuk (Andre) semakin taqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah. Perbanyak shalawat. Setiap manusia bisa saja khilaf,” kata KH Said dilansir dari nu.or.id.

Ia pun mengajak umat Islam khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar tidak memperpanjang persoalan ini karena Andre sudah menyatakan permohonan maafnya. Sementara kepada pihak-pihak yang menggugat Andre secara hukum agar sebaiknya mencabut kembali laporannya.

“Kalau ada yang mengajukan gugatan hukum kita harap cabutlah gugatannya. Tabayun kepada orangnya, apakah ada niat secara sengaja kepada Kanjeng Nabi? Kan Andre gak sengaja dan khilaf,” ucapnya.

Untuk itu, sambungnya, di bulan suci Ramadhan ini sudah sebaiknya saling memaafkan dan kembali menerima Andre sebagai bagian penting dari anak bangsa.

“Mari kita menerima Mas Andre sebagai anak-anak bangsa yang mempunyai karya dan kiprah. Masalah ini oleh kami semua keluarga besar NU dianggap selesai,” ucapnya.

Mantan vokalis Band Stinky ini bahkan diberi cinderamata berupa tasbih dan amalan dari KH Said Aqil untuk dibaca setiap hari, di pagi dan sore hari.

Sebelumnya, Andre Taulany dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW lewat candaannya di program talkshow komedi yang dipandunya bersama Sule dengan menyebut tubuh Rasulullah saw bagaikan kebun. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *