Ambulan Berisi Batu, Gerindra Tasikmalaya Berikan Penjelasan

Ambulan Berisi Batu, Gerindra Tasikmalaya Berikan Penjelasan

Ambulan Partai Gerindra Tasikmalaya diamankan Polisi karena berisi batu dan uang di dalam amplop. Terkait insiden itu pengurus Gerindra Tasikmalaya berikan penjelasan.

Ambulan Berisi Batu, Berikut Penjelasan Gerindra Tasikmalaya

Konten.co.id – Ambulans berlogo partai Gerindra yang diamankan aparat karena mengangkut batu dalam pelaksanaan unjuk rasa 22 Mei di Jakarta viral. Ketua DPC Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang Suryana membenarkan ambulans tersebut milik pihaknya, namun membantah sengaja membawa batu untuk massa 22 Mei.

Katanya ambulans tersebut dikirim ke Jakarta pada Selasa (21/5/2019) malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Menurutnya, ambulans tersebut diminta dibawa ke Sekretariat Nasional (Seknas) Partai Gerindra. “DPC se Jawa Barat (Jabar) diinstruksikan harus kirim ambulans ke Seknas. Hanya ditugaskan mengirim ambulans. Ini se-Jabar, bukan Kota Tasik saja,” ujar Nandang, Rabu (22/5/2019).

Dia menegaskan ambulans nopol B 9686 PCF tersebut dikirim untuk membantu mengevakuasi orang yang membutuhkan pertolongan saat demo 22 Mei. Nandang memastikan saat berangkat ke Jakarta itu ambulans berisi tiga orang terdiri sopir, sekretariat dan wakil sekretaris Gerindra Kota Tasikmalaya.

Menurut Nandang, pengiriman bantuan ambulans pihaknya ini diperintahkan DPD Gerindra Jawa Barat. Dia menegaskan ambulans itu berisi perlengkapan medis.

Saat ini pihaknya pun sedang mencari informasi asal batu tersebut. “Ada pun kejadian di sana, di luar tanggung jawab kami. Tidak mungkin ambulans bawa batu. Kalau pas berangkat (dari Tasikmalaya) dipastikan enggak ada batu. Kami lagi cari informasi dari mana batu ini,” tutur Nandang. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *