Aa Gym Mengajak Masyarakat Menjaga Keberkahan Ramadhan di Tengah Proses Pemilu

Aa Gym Mengajak Masyarakat Menjaga Keberkahan Ramadhan di Tengah Proses Pemilu

Memasuki bulan Ramadhan dengan Pilpres 2019, Aa Gym meminta masyarakat jaga keberkahan ramadhan dengan menahan diri dari hiruk pikuk politik.

Meski Banyak Keganjilan dalam Pemilu, Aa Gym Mengajak Masyarakat Menjaga Keberkahan Ramadhan

Konten.co.id – Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengimbau masyarakat maupun relawan dari partai politik mana pun bisa menahan diri dan mengendalikan hawa nafsu meski proses pemilihan umum (pemilu) baik pemilihan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif masih berlangsung. Saling menahan diri pun menjadi penting dalam rekonsiliasi negeri ini.

“Walaupun ada perbedaan pendapat jangan disikapi secara emosional,” kata Aa Gym.

Aa Gym menyampaikan, banyak pihak yang memang terindikasi tidak setuju dengan hasil pemilu tahun ini karena mereka menganggap banyak keganjilan dalam pesta demokrasi tersebut. Meski demikian, dia meminta pihak tersebut menggunakan saluran-saluran yang tepat sehingga membuat bangga ini tetap terjaga keutuhannya.

Dia menyebutkan, saluran yang saat ini ada harus menjadi adil dan kredibel. Jangan sampai mereka melakukan hal yang tidak sesuai karena segala sesuatu yang timbul adalah dampak dari ketidakadilan.

Aa Gym pun kembali menegaskan agar semua pihak tetap menahan diri dan mengutamakan kebersamaan di Indonesia. Ia pun turut memberikan tanggapan terkait Ijtima Ulama III yang telah dilakukan beberapa hari lalu.

Menurutnya, Ijtima ini kembali dilakukan karena ada pihak yang berupaya mencari hal terbaik bagi bangsa. Perbedaan pendapat dari para ulama tidak masalah karena mereka memiliki sudut pandang masing-masing. “Kita hargai semua pihak yang memberikan kebaikan bagi negeri ini. Kata kuncinya jangan emosional. Perbedaan pasti ada dan kita harus menyikapinya dengan bijaksana,” papar Aa Gym. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *