21 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengeroyokan AKP Aditya

21 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengeroyokan AKP Aditya

AKP Aditya dikeroyok massa perguruan PSHT.

21 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Pengeroyokan AKP Aditya

Konten.co.id – Polisi tetapkan 21 tersangka kasus pengeroyokan mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Wonogori AKP Aditya Mulya Ramdhani. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel di Semarang, Selasa (28/5/2019) mengatakan dari 21 pelaku tersebut, hanya 11 yang ditahan oleh polisi.

“10 tersangka lain hanya dikenakan wajib lapor. Masih di bawah umur,” katanya.

Selain itu, kata dia, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti kayu, batu, serta senjata tajam. Adapun kondisi AKP Aditya sendiri, lanjut dia, saat ini sudah dalam kondisi stabil.

Meski belum sadarkan diri, menurut dia, Aditya susah tidak lagi memakai alat bantu nafas. AKP Aditya sendiri saat ini menjalani perawatan di Singapore General Hospital.

Musibah yang menimpa Aditya bermula saat ada konvoi massa pergurusan silat dari PSHT yang mencari kelompok PSHW. Namun, kelompok PSHW tidak ada kemudian masa menghancurkan tugu. Saat berada di lokasi untuk mengamankan, Aditya dikeroyok.

Mantan Kapolres Pati itu meminta pimpinan dua perguruan pencak silat itu dapat mengendalikan anggotanya di lapangan. Apalagi masing-masing perguruan pencak silat yang memiliki pemimpin dan pengurus yang sudah dituakan. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *