16 Warga Nigeria Tewas Diserang Boko Haram

16 Warga Nigeria Tewas Diserang Boko Haram

Aksi sadis kelompok pemberontak boko haram menewaskan 16 orang, termasuk beberapa anggota keamanan desa.

16 warga Nigeria Tewas Diserang Boko Haram

Konten.co.id – Enam belas orang, termasuk beberapa anggota keamanan desa, tewas dalam serangan kelompok militan Boko Haram di Borno, negara bagian Nigeria.

Bello Danbatta, juru bicara Gugus Tugas Bersama Sipil yang membantu militer Nigeria dalam memerangi teroris, mengatakan bahwa lima anggota keamanan desa dan 11 warga tewas ditembak ketika para anggota Boko Haram menyerbu dua desa di pinggiran Maiduguri, Ibu Kota Borno, pada Minggu (26/5/2019).

Dilansir dari Antara, Selasa (28/5/2019) Danbatta mengatakan Milisi-milisi Boko Haram itu datang dengan menggunakan lima sepeda motor di Desa Goni Abbachari dan Desa Dala-Yazara.

“Sejumlah orang juga mengalami luka-luka dalam serangan tersebut. Sebagian besar penduduk desa lari menyelamatkan diri ke semak-semak untuk menghindari rangkaian tembakan yang membabi buta,” katanya.

“Para anggota keamanan desa yang tewas dalam serangan itu sebelumnya berusaha menghalau serangan Boko Haram,” tambahnya.

Sementara itu Presiden Kamerun Paul Biya mengatakan Boko Haram telah dikalahkan, pengumuman pertama yang disampaikannya sejak menyatakan perang terhadap kelompok ekstremis itu beberapa tahun lalu.

Berbicara di Maroua, Presiden Biya mengatakan ia akan memusatkan perhatian untuk membangun kembali apa yang telah hancur di Far North,

Selama bertahun-tahun wilayah ini telah menjadi target serangan bom bunuh diri dan serangan lain oleh para pemberontak Boko Haram yang datang dari perbatasan dengan Nigeria, yang menjadi basis kelompok ekstremis ini. Hampir seperempat juta warga Kamerun telah mengungsi untuk menghindari serangan Boko Haram.(*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *