Warga Pasirwangi Terkejut Kapolsek Dimutasi

Warga Pasirwangi Terkejut Kapolsek Dimutasi

Ketua Pelaksana Deklarasi Pemenangan Prabowo-Sandi, Aceng Abdul Gani tak menyangka jika mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz dimutasi akibat acara yang diadakan di Alun-alun Pasirwangi pada 25 Februari 2019. Hal ini diungkapkannya saat konferensi pers di Rumah Djoeang Brigade 02, Jalan Suherman, Senin (1/4/2019).

AKP Sulman Dimutasi, Ini Pengakuan Warga Pasirwangi 

Konten.co.id – Warga Pasirwangi yang juga Ketua Pelaksana Deklarasi Pemenangan Prabowo-Sandi, Aceng Abdul Gani mengaku tak menyangka jika mantan Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz dimutasi akibat acara yang diadakan di Alun-alun Pasirwangi pada 25 Februari 2019.

Ia mengaku setelah acara tak ada masalah. Ia pun semakin kaget saat Sulman menggelar konferensi pers di Jakarta dan menyebut jika dirinya dimutasi karena berfoto dengan tokoh pemenangan 02. 

Dimana didalam foto tersebut ada Haji Zam Zam sebagai Ketua Syuriah NU Pasirwangi, AKP Sulman Azis dan dirinya. 

“Foto itu diambil bukan pas hari acara. Tapi 10 hari sebelum acara atau sekitar tanggal 14 Februari,” ucap Aceng kepada wartawan di Rumah Djoeang Brigade 02, Jalan Suherman, Senin (1/4/2019).

Foto itu, lanjutnya, diminta langsung oleh Sulman sebagai laporan ke Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna. Anggota polisi yang mengambil foto mereka bertiga. 

Foto yang diambil bukan saat acara dan untuk laporan kepada Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna 

Saat acara, Aceng juga menyebut jika Sulman tak pernah terlihat di sekitaran panggung. “Saya juga enggak lihat ada pak Sulman. Beliau sepertinya keliling melakukan pengamanan,” katanya.

Selama menjadi Kapolsek Pasirwangi, Aceng mengaku jika Sulman merupakan sosok yang baik dan sering bersilaturahmi. Sulman pun tak pernah mengarahkan warga untuk mendukung paslon tertentu di Pemilu 2019, terutama semenjak kampanye dimulai.

“Dia seringnya datang ke pesantren, masjid-masjid untuk subuh berjamaat tiap hari Jumat. Rutin seminggu sekali,” ujarnya.

Aceng menambahkan, ia juga sangat jarang berkomunikasi dengan Sulman. Bahkan nomor teleponnya pun tidak dimiliki. Komunikasi intens dibangun saat Aceng akan mengurus izin acara.

“Enggak ada larangan pas mau adakan acara. Proses izin mulai dari RT, Polsek, sampai Polres ada. Saya malah aneh kok tiba-tiba dengar kabar dimutasi. Apalagi akibat berfoto dengan saya,” ucapnya. (AI) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *