Warga Garut dan Ciamis Jadi Korban Pohon Tumbang

Warga Garut dan Ciamis Jadi Korban Pohon Tumbang

Pohon besar di area pemakaman tiba-tiba tumbang dan menghantam warga. Satu orang korban meninggal dunia dua orang lainnya luka-luka.

Pohon di Areal Pemakaman Tumbang, Warga Garut dan Ciamis Jadi Korban

Konten.co.id – Warga warga Kampung Burujul, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Enda Ruswanda menjadi korban meninggal dunia di lokasi pohon tumbang. Sementara dua warga lainnya hanya mengalami luka-luka.

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo mengatakan, korban pohon tumbang tersebut berasal dari tukang ojek pangkalan. Mereka biasa mangkal di Saung ojek yang dibuat di bawah pohon itu.

“Jadi saat pohon tumbang, langsung menimpa saung ojek pangkalan,” ujar Uus di lokasi kejadian.

Dari tiga yang tertimpa pohon, seorang tukang ojek meninggal dunia. Sedangkan dua orang lainnya menderita luka-luka. Tiga motor milik para korban rusak parah.

“Saat kejadian, ada angkot juga yang lewat. Jadi pohonnya juga merusak angkot. Tapi pengemudinya selamat,” ucapnya.

Korban meninggal dunia yakni Enda Ruswanda, warga Kampung Burujul, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota. Sedangkan korban luka yakni Abas, warga Ciamis dan Amas, warga Kampung Cipeuteuy, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.

Uus menyebut, pohon kihujan tersebut memang sudah tua dan disebut warga sudah akan tumbang. Pohon kihujan lalu menimpa pohon randu hingga menyebabkan tumbang dan merusak saung ojek pangkalan.

“Tim dari kepolisian, TNI, BPBD, dan Damkar langsung melakukan pembersihan. Soalnya sudah menutup jalan dan merusak fasilitas publik,” katanya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan