Waketum PAN: Jokowi Layak Jadi Presiden Kembali

Waketum PAN: Jokowi Layak Jadi Presiden Kembali

Waketum PAN Bara Hasibuan menilai Capres Joko Widodo layak bertahan sebagai presiden.

Waketum PAN Menilai Jokowi Layak Menjabat Presiden 2 Periode

Konten.co.id – Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menilai layak menjabat sebagai presiden periode 2019-2024.

Dia menilai program kerja Jokowi membangun infrastruktur di tempat terpencil memberikan rasa keadilan bagi rakyat.

“Jokowi pantas dipilih kembali, Indonesia masih membutuhkan Jokowi, melihat perkembangan Indonesia lima tahun terakhir dan apa yang terjadi selama masa kampanye ini, sangat jelas Jokowi pantas untuk memimpin negara ini lima tahun ke depan, walaupun belum sempurna, Indonesia sudah berada dalam track yang benar,” kata Bara kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Bara memuji pendekatan Jokowi yang Indonesia sentris. Jokowi berhasil menyatukan bangsa tidak hanya dengan memotori semangat kebinekaan tapi juga dengan membangun infrastuktur.

“Konektivitas dan prasarana yang menyambung wilayah-wilayah terpencil dibangun. Ini penting untuk membangun rasa keadilan,” tuturnya.

“Di bawah Jokowi juga terdapat usaha nyata untuk pemerataan pembangunan di seluruh pelosok tanah air dengan pendekatan Indonesia sentris. Jokowi berhasil memoles hampir semua daerah perbatasan dengan negara tetangga menjadi beranda depan yang menarik,” sambungnya.

Jokowi layak kembali jadi presiden karena dirinya mampu menyatukan Indonesia dengan pendekatan. Serta dengan menjaga Konektivitas dengan seluruh daerah sehingga Indonesia mampu menyatu dengan baik.

Bara menyebut konektivitas di daerah yang banyak pulau sangat terasa sejak era Jokowi. Ia memberi contoh daerah pemilihannya di Sulawesi Utara.

Katanya, Jokowi adalah presiden pertama yang mengunjungi Miangas, pulau terluar di utara Indonesia.

Selain itu, pasangan cawapres Ma’ruf Amin itu juga dinilai sosok yang mempersatukan bangsa tanpa memandang agama, suku, dan ras. Bara menyebut Jokowi pemimpin untuk semua.

“Jokowi juga membuktikan dia pemimpin bagi semua golongan, suku, agama dan ras tanpa membeda-bedakan, dalam kampanyenya Jokowi juga mengetuk hati nurani kita yang baik,” kata anggota DPR RI itu.

Terakhir, Bara menilai Jokowi sosok pemimpin optimis bukan penyebar ketakutan pada rakyat. Menurutnya, memilih Jokowi itu salah satu upaya menjaga kesatuan.

“Dia selalu membangun optimisme, harapan akan masa depan yang lebih baik, bukan menyebar ketakutan, hiperbola, dan prediksi-prediksi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Memilih Jokowi adalah memilih upaya menjaga persatuan, keadilan dan kebinekaan, terlepas dari semua kekurangannya,” tutur Bara.

Seperti diketahui, Bara bertentangan dengan keputusan PAN yang mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ia juga kerap mengkritik sesepuh PAN, Amien Rais yang dalam beberapa kali kesempatan menyerang pemerintah. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *