Wajah Pucat Sandi di Deklarasi Kemenangan, Akibat Sakit Lambung

Wajah Pucat Sandi di Deklarasi Kemenangan, Akibat Sakit Lambung

Tidak pernah hadir dengan Prabowo Subianto saat tiga kali klaim kemenangan, dipastikan Sandiaga Uno sedang sakit gangguan lambung dan radang tenggorokan

Deklarasi Kemenangan dengan Wajah Pucat, Sandiaga Uno Dipastikan Sedang Sakit

Konten.co.id – Teka-teki perihal kondisi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno terjawab. BPN Prabowo-Sandi memastikan Sandi didiagnosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan.

Kepastian itu disampaikan berdasarkan hasil hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh ahli penyakit dalam Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto, memeriksa secara klinis kesehatan Sandi, mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga. Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan kondisi kesehatan Sandi.

Sandi diketahui mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Hal itu menyebabkan kondisinya masih belum pulih ditambah ada dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

“Saran oleh dokter istirahat total. Disarankan bed rest oleh dokter karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan check darah dan kolesterolnya besok,” ungkap Dokter Kartariadi dalam keterangan tertulis BPN, Jumat (19/4/2019).

Dokter Kartariadi mengungkapkan Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dirinya melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

Kondisi kesehatan Sandi menjawab seluruh dugaan miring yang dialamatkan sejak Prabowo Subianto mendeklarasikan diri memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Begitu juga dengan absennya Sandi dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4/2019).

Melalui instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (20/4/2019), Sandi mengunggah kondisi terakhirnya. Dirinya mengunggah fotonya dan menulis “ketika badan sudah tidak mau lagi diajak kompromi setelah 8 bulan menyapa masyarakat tanpa istirahat yang cukup.

Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih sebesar- besarnya untuk seluruh masyarakat yang telah mendoakan dan memberikan dukungan. Jangan patah semangat, kita terus menegakkan keadilan”

Unggahan tersebut pun mendapat respon dari netizen dan sejumlah tokoh partai. Seperti dari Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menuliskan “Syarakallah bang @sandiuno semoga allahsegera mengangkat penyakitnya dan diampuni dosa- dosanya”

Doa senada juga dituliskan artis Dhini Aminarti dalam akun instagramnya @dhiniaminarti “Syafakallah bang @sandiuno”. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *