Vespa Dahnil Anzar Nunggak Pajak Empat Tahun

Vespa Dahnil Anzar Nunggak Pajak Empat Tahun

Netizen dihebohkan dengan vespa kesayangan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Danhil Anzar Simanjuntak yang Pajaknya mati empat tahun.

Pamer di Medsos, Vespa Dahnil Anzar Nunggak Pajak Empat Tahun

Konten.co.id – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengunggah foto bersama anak dan motor kesayangannya lewat akun Twitter resminya @Danhilanzar

“Ngantar Anak lajang dulu… yuk,” tulis Danhil sebagai keterangan foto yang dia unggah Senin (29/4/2019) pukul 06.08 WIB.

Hanya saja netizen jadi salah fokus dengan Vespa hitam bernomor polisi AD 6335 BA itu. Diketahui belum membayar pajak hingga empat tahun.

Hal itu diketahui saat dicek melalui aplikasi Sistem Administrasi kendaraan Pajak Online (Sakpole) milik Pemprov Jawa Tengah.

Menurut aplikasi tersebut, pajak Vespa Sprint 4 Speed 150cc itu berakhir pada 20 Juli 2017. Maka itu artinya sudah empat tahun pajak Vespa rakitan tahun 1975 itu belum dibayarkan.

Pada keterangan Sakpole yang di-screenshot oleh akun @Gus_Raharjo itu juga terlihat tarif pajak tahunan Vespa milik Danhil.

Tarif pajak tahunan vespa Sprint 4 Speed 150cc itu Rp 21.000, lalu sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp 35.000. Totalnya Rp 56.000. Ada juga bea balik nama sebesar Rp 14.000.

Menanggapi temuan netizen itu, kembali lwat akun Twitter, Danhil menjelaskan bahwa motor Vespa itu dia beli dalam kondisi tidak laik pakai. Begitu pula dengan surat-suratnya yang terbatas. Menurutnya, dia sedang mengusahakan mengurus surat serta pajaknya.

“Terimakasih atas kepedulian anda, mencari khusus terkait pajak kendaaraan tsb. Sy beli Vespa Klasik tsb tahun lalu di Yogya, dlm kondisi jelek dan rusak tdk laik pakai dg surat2 terbatas, kemudian sy modifikasi, terkait2 surat2 dan pajak sdng dicoba cari nama pemilik di surat,” tulisnya saat menanggapi temuan @Gus_Raharjo. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan