Unggul Quick Count, Tak Ada Klaim Kemenangan dari Jokowi

Unggul Quick Count, Tak Ada Klaim Kemenangan dari Jokowi

Meski menang dari hasil sejumlah lembaga survei, Jokowi tak menyatakan kemenangan. Ia bahkan mengajak semua masyarakat untuk kembali bersatu.

Jokowi Tunggu Pengumuman Resmi dari KPU untuk Hasil Pilpres 2019

Konten.co.id (Jakarta) – Meski dari hasil quick count sejumlah lembaga survei Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf menang dalam Pilpres 2019, tak ada klaim kemenangan yang dilontarkan.

Jokowi bahkan meminta pendukungnya bersabar menunggu pengumuman resmi dari KPU.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada KPU, Bawaslu, DKPP sehingga proses pesta demokrasi tadi pagi telah berjalan jujur dan adil,” ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di Jakarta Theater, Rabu (17/4/2019).

Ia pun mengucapkan terima kasih keada TNI dan Polri yang telah mengamankan Pemilu. Semua proses pemilihan bisa berjalan dengan baik.

Jokowi pun sempat menyinggung hasil dari exit poll dan quick count. Namun Jokowi tak mengeluarkan pernyataan kemenangan walau hasilnya memenangkan Paslon 01.

“Daei exit poll dan quick count tadi sudah kita lihat semuanya. Tapi kita harus bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” katanya.

Dalam pernyataan terakhirnya, Jokowi mengajak semua masyarakat untuk kembali bersatu. Menjadi saudara setanah ait setelah Pilpres berlangsung. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *