fbpx

Tujuh Caleg Selebritis Gagal ke Parlemen

Tujuh Caleg Selebritis Gagal ke Parlemen

Popularitas para artis tidak membuat mereka mudah melangkah ke DPR. Buktinya Giring Nidji, Angel Lelga, Vicky Prasetyo, charly Van Houten, sampai Sultan Djorghi gagal mentas ke Senayan.

Tidak Cukup Popularitas, Tujuh Caleg Selebritis Gagal ke Parlemen

Konten.co.id – Popularitas artis acap kali digunakan oleh sebuah partai untuk menambah suara. Bahkan tidak sedikit artis yang digaet oleh parpol dan mau ikut terjun ke dunia politik. Tidak sedikit pula yang gagal nyaleg dan melangkah ke Senayan pada pemilu 2019.

Berikut tujuh artis yang gagal melaju ke Senayan pada Pemilu 2019 :

  • Giring Ganesha

Vokalis band Nidji, Giring Ganesha dipastikan harus gigit jari untuk bisa mengingjakkan kakinya di senayan. Giring diketahui maju sebagai caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Giring didaulat sebagai caleg DPR RI, tapi partainya hanya mampu meraih 2 persen suara pemilu. Otomatis Giring tak bisa lolos meski nantinya meraih suara terbanyak di dapilnya.

  • Angel Lelga

Artis cantik Angel Lelga dipastikan bakal gagal lolos. Ia maju sebagai caleg dari Perindo untuk duduk di DPR RI. Perindo berdasarkan hasil quick count belum mampu menembus ambang batas parlemen yang ditentukan.

  • Vicky Prasetyo

Senasib dengan istrinya, Vicky Prasetyo juga gagal melaju ke DPR. Bedanya, Vicky tregaung di PKPI untuk melaju sebagai dewan Provinsi Jawa Barat. Raihan suara PKPI sendiri tidak mencapai satu persen.

  • Charly Van Houten

Charly Van Houten eks vokalis ST12 juga gagal tembus sebagai anggota dewan DPR RI. Tergabung dalam Perindo bersama Angel Lelga, Charly tak bisa lolos. Suara nasional yang tidak mencapai ambang batas jadi penyebabnya.

  • Andi Arsyil

Aktor tampan pemeran Robby di sinetron tukang bubur naik Haji ini bakal gagal lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI. Ia maju dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan lewat Perindo.

  • Sultan Djorghi

Aktor tampan selanjutnya yakni Sultan Djorgi juga dipastikan gagal tembus ke Senayan. Maju sebagai caleg dari Partai Bekarya milik Tommy Soeharto.

Sultan Djorgi juga terganjal dengan syarat parlemen yang ditetapkan. Partai Bekarya yang mengusungya diketahui tak mampu meraih suara batas nasional.

  • Reza Artamevia

Siapa sangka mantan istri Adjie Massaid yakni Reza Artamevia juga ikut nyaleg. Tak segemba gembor rekan artis lainnya, Reza Artamevia maju dari Perindo. Reza Artamevia juga gagal tembus masuk ke kursi dewan di Senayan. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video