Tragedi Notre Dame, Sumbangan 3 Gereja kulit Hitam Bertambah

Tragedi Notre Dame, Sumbangan 3 Gereja kulit Hitam Bertambah

Kebakaran Notre Dame membuat penggalangan dana 3 Gereja Kulit Hitam di AS bertambah hingga lebih dari 1 juta dolar AS.

Penggalangan Dana di 3 Gereja Kulit Hitam Meningkat Setelah Tragedi Notre Dame

Konten.co.id – Penggalangan dana untuk tiga gereja kulit hitam yang terbakar di Louisiana meroket melampaui 1,45 juta dolar AS. Kenaikan jumlah dana ini terjadi setelah tragedi Notre Dame. 

Upaya penggalangan dana untuk tiga gereja kulit hitam (St Landry, St. Mary, dan Greater Union) dimulai minggu lalu. Mereka hanya mendapatkan 150.000 dolar AS dari 1,8 juta dolar AS.

Dilansir dari Daily Mail, seorang pendeta bernama Gerald Toussant memposting sebuah video untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua orang yang telah mensupport mereka.

“Saya tidak bisa cukup dengan mengucapakan terima kasih. Jika saya memiliki 10.000 lidah, saya tidak bisa cukup berterima kasih. Tuhan memberkati Anda,” ungkapnya dalam video tersebut.

Tetapi, pada hari Rabu (17/4/2019) sore waktu AS, GoFundPage dari “Kebakaran Gereja Baptis Distrik Ketujuh St Landry” telah mencapai lebih dari 1,45 juta dolar AS dengan ribuan dolar yang masuk setiap menitnya.

GoFundMe yang dimulai oleh Asosiasi Baptis Distrik Ketuju bekerja sama dengan Gubernur Louisiana, pemimpin setempat, pejabat, para pendeta, masyarakat dan organisasi keagamaan lainnya untuk memastikan semua uang yang terkumpul akan didistruibusikan secara merata ke tiga gereja tersebut. 

Penggalangan dana itu dibuat pada 10 April, hari yang sama Holden Matthews yang berusia 21 tahun ditangkap atas serangan yang terjadi selama 10 hari di Opelousas, Louisiana, AS.(RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *