TPS di Garut Buka Resepsi Pernikahan Saat Pencoblosan

TPS di Garut Buka Resepsi Pernikahan Saat Pencoblosan

TPS di Garut ini menggunakan konsep berbeda untuk menarik perhatian pemilih. Gaya pesta pernikahan dipilih agar TPS ramai pemilih.

Unik, TPS di Garut Ini Adakan Resepsi Pernikahan

Konten.co.id (Garut) – Unik dan menarik perhatian tampak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21 Kampung Panyingkiran, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. TPS ini terasa seperti di undangan karena menggunakan dekorasi pernikahan.

Ketua KPPS 21, Asep Hilman mengatakan, konsep pernikahan sengaja dipilih karena hari ini merupakan pesta demokrasi. Warga yang akan memilih pun merupakan tamu kehormatan yang harus mendapat jamuan.

“Kami buat konsep beda. Biar warga tertarik datang ke TPS,” kata Asep, Rabu (17/4/2019).

Selain dekorasi pesta pernikahan, KPPS 21 juga menggunakan pakaian adat. Di belakang kursi pengawas, terdapat tulisan “Happy Nyoblos”.

Sebelum proses pemungutan dimulai, KPPS melepas balon ke udara layaknya menyambut pengantin. Mulai dari pintu masuk, tempat duduk pemilih, dan tempat duduk pengawas dihias ornamen bernuansa pernikahan.

Tak hanya panitia, sebagian warga yang mau mencoblos juga memakai batik. Warga lainnya berpakaian rapih layak ya datang ke undangan pernikahan.

“Panitia juga sediakan makanan dan minuman untuk warga yang menunggu. Nunggunya kan cukup lama, jadi biar tidak bosan bisa sambil ngemil,” ujarnya.

Oom Homisah (42), salah seorang warga menyebut TPS di tempatnya memilih memang sangat unik. Konsep ala pesta pernikahan jadi daya pikat warga agar datang ke TPS.

“Panitianya kreatif biar warga tertarik datang. Apalagi banyak umbul-umbul dan didekor kayak di undangan pernikahan,” kata Oom. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan