Tidak Muat Masuk Koper, Kepala Mayat dalam Koper Dipotong

Tidak Muat Masuk Koper, Kepala Mayat dalam Koper Dipotong

Polda Jatim mengungkap dua alasan pelaku memutilasi Budi Hartanto (28) guru honorer di Blitar, Jawa Timur.

Polda Jatim Ungkap Alasan Pelaku Memutilasi Jasad Mayat Dalam Koper

Konten.co.id – Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap alasan pelaku memutilasi leher guru honorer Budi Hartanto (28), di Blitar, Jawa Timur.

Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, dari hasil uji forensik ada dua dugaan alasan pelaku memutilasi korban tepat di lehernya.

Dari hasil labfor, diketahui kepala korban dipotong saat sudah meninggal. Pemotongan di bagian leher adalah ketika yang bersangkutan sudah meninggal

Adapun dugaan alasan pelaku memotong kepala korban, kata Barung, pertama untuk menghilangkan jejak. Dugaan kedua, ketika pelaku hendak memasukkan mayat korban ke dalam koper, ternyata tidak muat.

Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap alasan pelaku memutilasi leher guru honorer Budi Hartanto (28), di Blitar, Jawa Timur. Polisi menduga selain untuk menghilangkan jejak, kepala Budi dipotong karena tidak muat dalam koper

“Ternyata kopernya tidak muat kalau lehernya tidak dipotong. Sehingga dilakukan pemotongan,” kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (8/4/2019).

Hingga kini polisi masih mengejar dua terduga pelaku pembunuhan mayat dalam koper. Mengetahui akan ditangkap, kedua terduga pelaku kerap bergerak untuk berpindah tempat.

Kasus mutilasi Budi Hartanto ini terungkap setelah warga Blitar geger dengan penemuan mayat dalam koper pada Rabu (3/4/2019) lalu, sekitar pukul 07.00 WIB.

Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa kepala. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *