Terjebak Kebakaran Hutan, 30 Petugas Pemadam di China Tewas

Terjebak Kebakaran Hutan, 30 Petugas Pemadam di China Tewas

Pemadam kebakaran di China terjebak api yang tiba-tiba berbelok arah karena perubahan angin. Puluhan orang tewas saat berusaha memadamkan kebakaran hutan.

Padamkan Kebakaran Hutan, 30 Petugas Pemadam Tewas Terjebak Api

Konten.co.id (China) – Sebanyak 30 orang tewas ketika terjadi kebakaran hutan yang terjadi Sabtu (30/3/2019) di provinsi Sichuan, China. Pemadaman api masih terus berlangsung.

Sekitar pukul 18.00 waktu setempat pada Sabtu, kebakaran hutan terjadi di desa Lier di daerah Mu Li. Titik api berada di ketinggian sekitar 3.800 meter, dengan medan yang sulit, lembah yang curam, dan lalu lintas serta komunikasi yang sangat buruk, menurut pernyataan dari kantor informasi prefektur yang dirilis pada hari Senin (1/4/2019).

Pemerintah setempat segera mengirimkan 689 orang untuk memadamkan api. Pada hari Minggu (31/3/2019), petugas pemadam kebakaran tiba-tiba mengalami deflagrasi kebakaran saat bergerak karena perubahan arah dan kekuatan angin secara tiba-tiba, sehingga 30 orang kehilangan kontak.

Dua helikopter yang membawa tim penyelamat yang terdiri dari 15 orang dan persediaan bantuan, dikirim pada hari Senin untuk misi penyelamatan.

Sebuah laporan terbaru dari People’s Lebaration Army Daily mengatakan bahwa penyelamat berhasil melakukan kontak dengan dua petugas pemadam kebakaran yang hilang dan mengkonfirmasi bahwa 30 orang telah tewas.

Wakil Menteri Manajemen Darurat, Huang Ming mengadakan pertemuan dengan pejabat setempat melalui video dan tim kerja penyelamatan yang dipimpin oleh Wakil Menteri Fu Jianhua yang pergi ke lokasi malam itu. Operasi pemadaman api di hutan masih berlangsung. (RM)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan