Tasikmalaya Siap Operasikan Bus Wisata Ngulisik

Tasikmalaya Siap Operasikan Bus Wisata Ngulisik

Bus wisata Ngulisik sudah bisa dinikmati masyarakat. Dengan membayar tarif Rp 10 ribu, penumpang bisa mengikuti rute perjalanan ke wilayah-wilayah historis di Kota Tasikmalaya.

Kenalkan Wisata dan Sejarah, Tasikmalaya Punya Bus Wisata Ngulisik

Konten.co.id (Tasikmalaya) – Bus wisata Ngulisik di kota Tasikmalaya kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. Dengan membayar tarif Rp 10 ribu, penumpang bisa mengikuti rute perjalanan.

Rute yang ditawarkan ke wilayah-wilayah historis di Kota Tasikmalaya. Tiketnya bisa didapat di Alun-Alun Kota Tasikmalaya.

Pengelola bus wisata Ngulisik, Irfan F Rizal menyebut, para penumpang bisa mendapatkan pengetahuan terkait sejarah Tasikmalaya ketika mengikuti perjalanan sekitar satu jam. 

Untuk tiga bulan pertama, bus wisata berkapasitas 20 seat itu akan melewati sejumlah titik bersejarah di Tasikmalaya. Termasuk spot lain yang dinilai memiliki sisi historis.

Dimulai dari Alun- Alun Tasikmalaya. Dilanjutkan ke beberapa titik yang menjadi tonggak sejarah Indonesia seperti Tugu Koperasi dan Lanud Wiriadinata.

 “Lanud Wiriadinata di mana pesawat paling pertama mengibarkan bendera Indonesia saat kemerdekaan. Mungkin belum banyak yang mengetahui,” ujarnya dilansir Radar Tasikmalaya, Minggu (7/4/2019).

Jam operasional bus Ngulisik dimulai dari Pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Khusus di akhir pekan, operasinya sampai pukul 22.00. 

“Di dalamnya ada lampu LED yang menyala, supaya lebih indah dan instagramable. Kita juga tidak alergi merespons masukan supaya terus berevaluasi sehingga konsep wisata bisa benar-benar dimanfaatkan,” katanya.

Rizal menambahkan bus tersebut tidak semata bersifat city tour saja. Melainkan bisa mendapatkan nilai edukasi bagi penumpang. 

Para penumpang tidak diperkenankan merokok selama mengikuti perjalanan. Makan dan minum juga tidak diperkenankan untuk meminimalisasi sampah. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *