Surat Yasin Terdengar di Mobil Korban Teroris Selandia Baru

Surat Yasin Terdengar di Mobil Korban Teroris Selandia Baru

Video kondisi di dalam mobil korban teroris Selandia Baru beredar di media sosial. Suara lantunan ayat suci terdengar dalam mobil.

Lantunan Surat Yasin Berkumandang di Mobil Korban Teroris Christchurch

Konten.co.id – Tragedi penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood kota Christchurch, Selandia Baru pada hari Jumat (15/3/2019) lalu memang telah meninggalkan luka bagi umat Islam, terutama keluarga korban.

Sebuah video yang menunjukan keadan mobil dari salah satu korban penembakan tersebar di Twitter lewat akun @Alladin_Al pada tanggal 29 Maret 2019 dan diposting ulang oleh @cjwerleman, seorang aktivis anti-islamophobia, pada tanggal 30 Maret 2019.

Dalam cuitannya Aladdin mengatakan bahwa seorang ibu dari salah satu korban penembakan di salah satu Masjid di Chrischurch menemukan mobil putranya yang terparkir di dekat masjid sepuluh hari setelah putranya meninggal.

Dalam video tersebut, ketika sang ibu menyalakan mobilnya, dia mendengar audio yang didengarkan oleh putranya saat perjalanan ke masjid pada hari itu, yang ternyata adalah audio Al-Qur’an. 

Unggahan video tersebut telah mendapatkan perhatian netizen. Saat berita ini ditulis sudah ada 17.016 akun yang mer-retweet dan 38.309 yang menyukai. 

Video tersebut mendapatkan berbagai tanggapan dari pengguna Twitter. Salah satunya @hasibmn, dia memberikan komentar yang menyatakan bahwa ayat Al-Qur’an yang menyala tersebut merupakan beberapa ayat terakhir dari Surat Yasin. Dia juga mengunggah foto yang bertuliskan ayat 75-78 Surat Yasin beserta artinya.

Banyak akun lainnya yang menanggapi postingan tersebut dengan mendoakan korban tersebut agar Allah menempatkannya di surga. Seperti akun @wowzacat yang menulis semoga Tuhan memberkati keluarga korban. (RM)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan