Surat Suara Sudah Tercoblos Capres 01, Heboh di Medsos

Surat Suara Sudah Tercoblos Capres 01, Heboh di Medsos

Video kecurangan pemilu beredar di masyarakat. Dalam video tersebut banyak surat suara yang tercoblos dengan nomor urut 01.

Heboh di Medsos Surat Suara Sudah Tercoblos Capres 01

Konten.co.id – Video kecurangan pemilu seliweran beredar di masyarakat, Rabu (17/4/2019). Dalam video tersebut banyak surat suara yang tercoblos dengan nomor urut 01.

Seperti di Akun Twitter @MSAPunya. Dia mencuitkan “#Madura KECURANGAN 17/4 Surat suara untuk nol satu sudah dicoblos duluan, di Ketapang, Sampang, Madura” dimana didalamnya ditunjukkan surat suara tercoblos nomor urut 01 dan wanita yang membicarakan surat suara yang tercoblos tersebut dengan bahasa jawa.

“Iki sing nomor 1” ujar wanita tersebut.

Hal senada juga diunggah Akun Twitter @EDitektif “No Komentar No Narasi cukup Viralkan Allah SWT maha Tahu #JagaTPSKawalHasilSuara” Dimana ada video yang menunjukkan puluhan surat suara tercoblos nomor urut 01 di TPS 03 Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Sementara itu di Kota Tangerang juga terjadi hal yang sama. Dalam video yang diterima Konten.co.id, terlihat laki-laki yang menunjukkan surat suara yang tercoblos ke paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Pria tersebut mengungkapkan kecurangan ditemukan di TPS 65 Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

“Ini kebetulan ada penemuan surat suara yang dicoblos di TPS 65 Kelurahan Cipondoh Makmur RT 03 RW 09. Kebetulan ini dicoblos 01, ini kita bisa lihat kita bisa lihat semua, inu minta perhatian teman-teman di TPS untuk menjadi perhatian, terima kasih” ucap pria dalam video tersebut.

Selain itu, surat suara yang telah tercoblos sebelum digunakan itu ditemukan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (17/4).

Video itu diunggah oleh akun Twitter politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean @ferdinandhutah2. Ferdinand meminta agar Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu melakukan pengecekan.

“Wahai @KPU_ID @bawaslu_RI saya mendapatkan laporan video dari bawah di Sekayu, surat suara Pilpres sudah dicoblos sebelum pencoblosan untuk 01. Mohon dicek,” kata Ferdinand tulisnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *