Siswa SMKN 1 Garut Doakan Hari Pencoblosan Aman dan Lancar

Siswa SMKN 1 Garut Doakan Hari Pencoblosan Aman dan Lancar

Jelang Pemilu 2019, para siswa SMKN 1 Garut menggelar doa bersama. Para siswa berharap kelancaran dalam pemungutan suara.

Doa Bersama, Siswa SMKN 1 Garut Harap Pemilu 2019 Lancar

Konten.co.id (Garut) – Sehari jelang pencoblosan Pemilu 2019, para siswa di SMKN 1 Garut mengadakan doa bersama kelancaran pemungutan suara. Apalagi sejumlah siswa juga menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2019.

Tiara Permata (17), salah seorang siswa kelas XI mengaku besok akan menjadi Pemilu pertama bagi dirinya. Doa bersama yang digelar, bisa jadi pemicu aman dan lancarnya pemilihan 17 April 2019.

“Ini pengalaman pertama saya milih. Masih bingung juga sih dan belum tentukan pilihan,” kata Tiara usai doa bersama, Selasa (16/4/2019).

Tiara berpandangan, dua Paslon Presiden dan Wakil Presiden mempunyai kelebihan dan kekurangan. Hanya saja ia berharap perbedaan pilihan tak memecah belah bangsa.

Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Dadang Johar Arifin menuturkan, sebagai bangsa sangat berkewajiban untuk mendoakan Pemilu dan mendapat pemimpin yang terbaik. Siapapun yang menang dan kalah, harus bisa diterima.

“Saya katakan ke anak-anak, mau nomor 01 atau 02 silakan saja. Pemenangnya itu yang terbaik. Asal jangan golput, harus berikan hak suara,” ucap Dadang.

Pihaknya juga ingin memberikan pembelajaran hidup berpolitik kepada para siswa. Selain itu belajar bela negara dan karakter kehidupan bernegara. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan