Sering Dihina, Jokowi Curhat di Manado

Sering Dihina, Jokowi Curhat di Manado

Presiden Joko Widodo kembali melontarkan keluhannya karena sering dihina dan dituding PKI.

Jokowi Keluhkan Dirinya Sering Dihina

Konten.co.id – Joko Widodo kembali lontarkan keluhan terkait hinaan, cacian dan celaan yang kerap dilontarkan terhadapnya selama 4,5 tahun terakhir. Menyikapi kondisi itu yang ditujukan kepadanya,‎ Jokowi memilih sabar.

“Saya 4,5 tahun namanya dihina-dina, dijelekin, dicela, itu makanan sehari-hari. Saya ingin marah tapi saya selalu sabar, sabar, sabar,” tutur Jokowi dalam sambutannya di acara Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Tahun 2019, di Hotel Sutan Raja, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara‎, sebagaimana dilansir wartakota, Minggu (31/3/2019) malam.

Jokowi curhat soal tuduhan dirinya sebagai seorang Partai Komunis Indonesia (PKI) hingga antek asing.

Menyikapi hal tersebut, Jokowi mengaku sedih dengan cara berpolitik di Indonesia jauh dari nilai-nilai kesantunan.

“Saya dituduh antek asing, antek aseng. Untung saya sabar. Kalau saya orangnya temperamental, saya apakah? Huh. Sedih melihat cara berpolitik kita. Yang terpenting kita semua harus saling mengingatkan mana yang salah dan benar,” katanya.

Presiden petahana ini mengaku sangat berbahagia dan bersukacita disambut oleh masyarakat Manado, Sulawesi Utara (Sulut) dalam kunjungan kerjanya, Minggu (31/3/2019).

“‎Malam ini saya sangat senang, sangat bahagia sekali bisa hadir di Manado. Saya tadi sampai Bandara Sam Ratulangi jam 18.00 WITA kurang. Katanya dari bandara ke sini hanya 15 menit, ternyata sampai sini 1,5 jam,” kata Jokowi.

“Apa yang terjadi? Di jalan saya di cegat 9 kali. Saya dipanggil warga, Pak, Pak. Ya saya turun mobil, bersalaman. Sudah salaman minta selfie juga. ‎Inilah kenapa tadi kami terlambat,” pungkasnya. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *