Sementara, Jokowi Masih Unggul di Jawa Barat

Sementara, Jokowi Masih Unggul di Jawa Barat

Sampai saat ini raihan suara Capres 01 Jokowi masih unggul atas lawannya di Jawa Barat. Namun perolehan suara itu masih besar kemungkinan berubah.

Raihan Suara Sementara, Jokowi Masih Unggul di Jawa Barat

Konten.co.id – Jokowi masih unggul dalam proses real count di Jawa Barat. Surat suara yang sudah masuk baru dari empat Kabupaten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyatakan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin untuk sementara unggul di Jawa Barat, menyusul perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi dalam perhitungan suara yang telah dilakukan sejak dini hari.

Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan 7.045 suara (51,89 persen), sementara Prabowo-Sandi memperoleh 6.532 suara (48,11 persen). Padahal sebelumnya Prabowo-Sandiaga tercatat mengungguli jumlah suara.

Menurut Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok, di Kantor KPUD Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis, perhitungan real count tersebut belum dapat dijadikan acuan kemenangan salah satu calon presiden di Jawa Barat. Pasalnya, perhitungan tersebut baru dilakukan di empat kota dan kabupaten saja.

“Perhitungan baru dilakukan di Banjar, Indramayu, Bandung Barat, dan Ciamis,” kata Rifqi dilansir dari antaranews.com.

Perhitungan tersebut tercatat berdasarkan KPPS yang telah melaporkan data C1 ke KPU Kota dan Kabupaten, kemudian dilanjutkan ke KPU Jabar.

Pada Pilpres sebelumnya, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa memperoleh 59,78 persen suara di Jawa Barat. Dengan perolehan tersebut Prabowo mengalahkan Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla dengan perolehan suara 40,22 persen. (MHI)*

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *