Ruko di Medan Meledak, Dua Anak Jadi Korban

Ruko di Medan Meledak, Dua Anak Jadi Korban

Dua warga meninggal dunia akibat ledakan yang terjadi di sebuah rumah dan toko (ruko) di Medan, Kamis (11/4/2019).

Ruko Meledak di Medan, Dua Korban Meninggal Dunia

Konten.co.id – Dua orang warga meninggal dunia akibat ledakan yang terjadi di sebuah rumah dan toko (ruko) di Jalan Kruing Nomor 3-D, 3-E Lingkungan VIII, Kelurahan Sikap, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumutera Utara, Kamis (11/4/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Dua orang tewas tersebut bernama Jafier (10) dan Eren.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dilansir Antaranews.com, Kamis (11/4/2019), mengatakan, akibat peristiwa ledakan itu, 10 orang mengalami luka-luka, dan dua orang yang masih anak-anak meninggal dunia

Korban luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Royal Prima Medan untuk menjalani perawatan medis. Mengenai penyebab ledakan tersebut, kata Dadang, hingga kini masih terus diselidiki.

Ledakan membuat sebuah ruko terbakar. Sebanyak 10 orang luka- luka dan dua anak meninggal dunia dalam ldakan tersebut. PT PGN memastikan ledakan tersebut bukan dari gas bumi.

Sementara PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk memastikan ledakan tersebut bukan berasal dari jaringan pipa gas bumi milik PGN.  Sesaat setelah ledakan, PGN telah menurunkan Tim Penanggulangan Gangguan (TPG) ke lokasi asal ledakan, yakni di rumah Nomor 3c dan 3d di Jalan Kruing, Medan.  

Tim TPG dapat memastikan tidak ada aset PGN yang terdampak dari kebakaran tersebut. “Semuanya telah diperiksa, tidak ada yang rusak dan bocor,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4/2019).

Namun demikian, penyelidikan masih terus dilanjutkan oleh aparat keamanan. Menurut informasi TPG, ada kemungkinan ledakan tidak berasal dari aliran gas pipa, tetapi dipicu oleh penyebab lain. “Namun demikian sesuai SOP, kami menutup sementara aliran gas pipa. Polisi juga tengah melakukan olah TKP,” lanjut Rachmat. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *