Presiden Batal Hadir di Final Piala Presiden 2019

Presiden Batal Hadir di Final Piala Presiden 2019

Presiden Joko Widodo dipastikan batal hadir pada pertandingan final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Hal ini karena presiden memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Banyak Agenda, Jokowi Batal Hadir di Final Piala Presiden 2019

Konten.co.id – Presiden Joko Widodo dipastikan batal hadir pada pertandingan final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019). Hal ini karena presiden memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Padahal agenda perjalanannya ke Nganjuk, dan Malang, Jawa Timur sudah dimatangkan sejak Kamis (11/4/2019).

“Ya ini kan ada agenda lain tapi Piala Presiden sangat perlu sangat penting. Tapi ini ada kegiatan yang lain,” ucap Jokowi dilansir Antara.com, Jumat (12/4/2019).

Sementara itu Media Officer Arema FC, Sudarmaji memastikan, meskipun Presiden tidak hadir, tidak akan mengubah jadwal pertandingan dan susunan acara closing ceremony “Rangkaian acara closing ceremony ini merupakan kewenangan PSSI dan pihak host broadcast. Namun, sampai saat ini, tak ada perubahan rundown acara,” ucap Sudarmaji.

Lebih lanjut, batalnya Jokowi hadir langsung di Kanjuruhan juga menimbulkan pertanyaan soal prosedur pengamanan. Pasalnya, dari rencana jumlah personel pengamanan saja, laga ini mencetak rekor. Diketahui sebanyak 4280 petugas gabungan akan menjaga pertandingan tersebut

Berbagai agenda membuat presiden tidakhadir. Namun pertandingan akan tetap berlangsung da tidak akan mengubah kick off maupun closing ceremony

Untuk itu pihaknya tak bisa memastikan. Pasalnya, menurut pria berusia 43 tahun tersebut, hal ini merupakan kewenangan sepenuhnya kepolisian dan TNI. “Namun, fokus pengamanan dan ketertiban tetap menjadi prioritas,” tuturnya.

Batalnya Jokowi datang ke Malang juga dipastikan tak akan mengubah jam kick off laga leg kedua antara Arema dan Persebaya. Kick off laga ini dipastikan tetap akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB.

Jika ada perubahan, hal tersebut akan terjadi pada soal siapa yang akan menyerahkan langsung trofi Piala Presiden pada juara turnamen ini. Pasalnya, sebelumnya, presiden lah yang direncanakan bakal langsung menyerahkan trofi tersebut.

Sudarmaji sendiri mengaku belum tahu siapa yang akan menggantikan presiden, menyerahkan trofi pada juara turnamen pramusim ini. “Kami belum mengonfirmasi PSSI,” tutupnya. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan