Prediksi Leg Kedua City Vs Hotspur Akan Berlangsung Ketat

Prediksi Leg Kedua City Vs Hotspur Akan Berlangsung Ketat

Pertandingan laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, dipastikan ketat. Tottenham tampil tanpa empat pemain bintangnya, Manchester City optimistis bisa mengalahkan The Spurs.

Totenham Tanpa Pemain Bintang, Manchester City Optimis Melaju ke Semifinal

Konten.co.id – Pertandingan laga Manchester City Vs Tottenham Hotspur pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019) malam atau Kamis (18/4/2019) pukul 02.00 WIB dipastikan ketat.

Berdasarkan data historis kompetisi antarklub Eropa yang disusun Gracenotelive, kans The Spurs, julukan Tottenham, adalah 60 persen. Persentase itu menjadi mengecil lagi karena lawan yang dihadapi adalah pasukan Pep Guardiola, satu tim dengan kans meraih empat titel mayor dalam satu musim.

“Man City adalah salah satu tim terbaik di dunia dan mereka favorit memenangi Liga Inggris dan Liga Champions,” kata Mauricio Pochettino pelatih Tottenham dalam jumpa pers jelang laga.

“Kami akan berjuang dan berharap bisa menampilkan performa terbaik serta butuh keberuntungan untuk laga seperti ini,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Meski ditargetkan menang, Spurs kehilangan ujung tombaknya, Harry Kane. Karena pada laga leg pertama di White Hart Line Stadium, Selasa (9/4/2019) atau Rabu (10/4/2019) dini hari WIB, Kane mengalami cedera pergelangan kaki akibat ditekel keras gelandang Manchester City Fabian Delph.

Selain Harry Kane, Eric Dier dan Harry Winks juga mengalami masalah pada kakinya. Sementara kondisi Dele Alli juga masih tanda tanya dan terus dipantau pelatih Mauricio Pochettino.

“Kami akan terus memantau perkembangan Dele Alli dan kemungkinan dia bisa dimainkan atau tidak,” kata Pochettino.

“Namun, kami masih punya sejumlah penyerang yang punya kualitas bagus dan mereka harus punya kepercayaan diri serta terus berjuang,” tuturnya.

Berbeda dengan Tottenham, Pep Guardiola, pelatih Manchester City tak terlalu dipusingkan kondisi para pemain The Citizens, julukan Manchester City. Berdasarkan catatan WhoScored, hanya Fernandinho dan Oleksandr Zinchenko yang diragukan tampil karena belum fit 100 persen.

“Pertandingan ini tak ubahnya final bagi kami sehingga harus dimenangi,” ucap pelatih asal Spanyol ini.

Ia pun meminta dukungan suporter agar timnya bisa melaju ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Tottenham. “Untuk itu, saya butuh dukungan luar biasa suporter karena itulah yang dibutuhkan tim ini,” ucap Guardiola.

“Kami akan berada di semifinal, itulah yang saya rasakan sekarang,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Pada leg pertama, Manchester City kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur akibat gol Son Heung-min. Untuk melaju ke semifinal, Manchester City butuh kemenangan dengan margin dua gol. Hal itu amat terbuka melihat kedigdayaan The Citizens di Stadion Etihad.
(AI)

Susunan pemain Man City vs Tottenham:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Jesus, Sterling

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Lloris; Alderweireld, Sanchez, Vertonghen; Trippier, Sissoko, Wanyama, Rose; Eriksen, Alli; Son Heung Min.

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *