Prediksi Borussia Dortmund vs Schalke

Prediksi Borussia Dortmund vs Schalke

Duel seru Bundesliga Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke akan tersaji di Signal Iduna Park, Sabtu (27/4/2019), Kedua tim mengusung misi sendiri pada laga ini.

Dortmund Incar Juara, Schalke Tidak Ingin Degradasi

Konten.co.id – Duel seru Bundesliga Liga Jerman antara Borussia Dortmund vs Schalke akan tersaji di Signal Iduna Park, Sabtu (27/4/2019), pukul 20.30 WIB. Laga bertajuk Revierderby ini menjanjikan keseruan tersendiri.

Meski secara rekor pertemuan keduanya bisa dikatakan seimbang, jelang laga, kondisi masing-masing tim tengah timpang. Schalke biasanya menjadi salah satu tim yang ikut meramaikan perburuan tiket ke Eropa.

Tapi kali ini, anak asuh Huub Stevens malah sedang berusaha lepas dari degradasi. Performa terkini mereka juga tak menjanjikan. Yakni hanya meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan serta sekali imbang dalam lima laga terakhirnya.

Dalam lima pertandingan tersebut, Schalke bahkan baru saja dibantai Hoffenheim 2-5 di kandang sendiri. Dua kekalahan lain juga ditelan di kandang sendiri, yaitu ketika menjamu Werder Bremen dan Frankfurt. Sementara dua hasil positif yang mereka terima lahir dari tim papan bawah seperti Hannover dan Nurnberg.

Pada pertemuan pertama lalu, Dortmund juga bisa memetik kemenangan di Veltins Arena, markas Schalke. Saat itu, dua gol Thomas Delaney dan Jadon Sancho membuat mentalitas tuan rumah langsung ambruk. Buktinya setelah duel tersebut, Schalke menelan sembilan kekalahan, empat seri, dan tiga kali imbang.

Tapi, Schalke punya motivasi besar dalam laga ini. Yaitu, kemenangan bisa membuat mereka resmi lepas dari ancaman degradasi. Namun masih harus ditambah dengan syarat lain, yakni Nurnberg tidak sampai menang atas Bayern Munchen.

Sebuah syarat yang tentunya sangat mungkin terjadi. Kepercayaan diri pasukan Schalke harusnya juga makin bertambah jika melihat hasil musim lalu di Signal Iduna Park. Saat itu, laga berjalan dramatis. Dortmund sempat unggul 4-0 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang, bunuh diri Benjamin Stambouli, Mario Gotze, dan Raphael Guerreiro dalam 25 menit pertama laga.

Namun, Schalke bangkit dengan luar biasa. Pada babak kedua, mereka perlahan bisa mencetak gol demi gol sehingga bisa menyamakan skor menjadi 4-4. Guido Burgstaller menjadi inspirator dengan gol pertama kala itu. Kemudian menyusul tiga gol lain melalui Amine Harit, Daniel Caligiuri, dan Naldo.

Ditambah, Schalke sebenarnya masih memimpin catatan head-to-head antara kedua tim. Sejak pertemuan pertama mereka pada 3 Mei 1925 sampai kini, Schalke memegang catatan 58 kemenangan, 41 seri, dan 51 kali Dortmund menang.

Di sisi lain, Dortmund sedang dalam performa bagus. Sejak dikalahkan Bayern, mereka beruntun bisa menang atas Mainz dan Freiburg untuk mengamankan persaingan gelar juara. Kemenangan di laga ini bisa memberikan peringkat pertama bagi Dortmund. Asal, di laga keesokan harinya, Bayern gagal mengalahkan Nurnberg. (AI)

Prediksi Pemain :

Borrusia Dortmund (4-2-3-1) : Burki; Raphael Guerreiro, Diallo, Akanji, Witsel, Delaney, Gotze, Weigl, Sancho, Reus, Wolf.
Manager : Lucien Favre.

Schalke (4-2-3-1): Nubel; Nastasic, Stambouli, Sane, Carls, Caligiuri, Omar Mascarell, Serdar, McKennie, Burgstaller, Embolo.
Manager : Huub Stevens.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *