Prabowo Puji Dukungan Warga Sumbar: Sungguh Luar Biasa

Prabowo Puji Dukungan Warga Sumbar: Sungguh Luar Biasa

Sumatera Barat menjadi salah satu basis massa yang kuat untuk mendukung Prabowo. Sejak Pilpres 2014, wilayah ini sulit untuk ditaklukan oleh Jokowi.

Belasan Ribu Warga Sumbar Sambut Kampanye Prabowo Sejak dari Bandara

Konten.co.id (Padang) – Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di Kota Padang, Sumatera Barat. Wilayah Sumatera Barat menjadi salah satu basis massa Prabowo sejak Pilpres 2014.

Pendukung Prabowo tumpah ruah memenuhi kawasan Danau Cimpago, Kota Padang, lokasi kampanye Prabowo.

Prabowo hadir ke Padang mengenakan pakaian khasnya. Yakni kemeja warna krem dan kacamatan hitam. Belasan ribu pendukungnya sudah menunggu Prabowo mulai dari Bandara Internasional Minangkabau.

Tak ingin kehilangan momen, Prabowo kembali menyapa warga sepanjang jalan dari atas sunroof mobil. Ia juga mengenakan saluk, ikat kepala khas Sumatera Barat.

“Permaisuri tinggal di istana. Selalu menawan di mata raja. 17 april pilih Prabowo Sandiaga. Untuk Indonesia adil makmur dan sejahtera,” ujar Prabowo melontarkan pantun kepada para pendukungnya, Selasa (2/4/2019).

Prabowo mengaku jika masyarakat Sumbar sangat luar biasa. Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya sejak dulu hingga kini.

“Terima kasih Sumbar yang selalu dukung saya. Sejak dulu sampai sekarang,” katanya dengan semangat.

“Yang nyambut saya adalah Walikota Padang. Saudara-saudara sekalian tampaknya merupakan adat di tanah Minang ini harus pakai pantun,” katanya.

Dalam orasinya, Prabowo meminta masyarakat jangan mau dibohongi lagi. Masyarakat masih banyak yang kesusahan di daerah.

“Saya merasakan di seluruh Indonesia tak mau dibohongi lagi. Ada penyakit di republik ini dikuasai oleh segelintir orang. Tapi orang yang tamak. Yang serakah. Mereka pintar-pintar tapi dipakai untuk menipu rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, sistem ekonomi negara saat ini keliru. Sistem ekonomi yang menyimpang dari Undang-undang Dasar 1945, tidak Pancasila.

Menurutnya, Pancasila menuntut adanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bukan segelintir orang.

“Bukan kami sempurna, banyak kekurangan tapi niat kami baik. Menyelamatkan kekayaan Indonesia. Saya sudah belasan tahun keliling Indonesia,” ucapnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *