fbpx

Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019

Prabowo Klaim Menang Pilpres 2019

Prabowo mengklaim menang 55,4 persen dari hasil survei exit poll. Selain itu, Prabowo juga mengklaim unggul di quick count sebesar 55 persen.

Prabowo Klaim Unggul 55,4 Persen Suara di Pilpres 2019

Konten.co.id – Calon Presiden Prabowo Subianto, menggelar konfrensi pers mengumumkan dirinya menang sebesar 55,4 persen berdasarkan hasil survei exit poll. Selain itu dirinya mengklaim telah unggul 55 persen berdasarkan hasil quick count.

Prabowo pun mengkritik terhadap hasil sejumlah lembaga survei yang mengeluarkan hasil dirinya kalah. Menurutnya, ada upaya dari lembaga survei yang bersangkutan menggiring opini.

“Ada lembaga survei yang bekerja untuk satu pihak. Mereka menggiring opini kita kalah,” ujarnya, Rabu (17/4/2019).

Prabowo mengimbau, agar para pendukungnya tidak terpancing dengan penggiringan opini ini. Oleh sebab itu, amankan surat C1 sejak dari TPS sampai ke kecamatan.

Selain itu, Prabowo mengkritik dengan sejumlah temuan adanya surat suara yang sudah tercoblos untuk Capres 01. Ia meminta pendukungnya mengawasi terus kotak suara agar kebohongan bisa dilawan.

Meski dalam quick count dirinya kalah namun ia mengimbau agar kepada para pendukungnya agar tetap tenang. Ia menyarankan agar pendukungnya menghindari tindakan berlebihan di luar hukum. (MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *