Porto Siap Jamu Liverpool

Porto Siap Jamu Liverpool

Leg kedua perempatfinal Liga Champions akan menjadi tugas berat bagi Porto ketika menghadapi Liverpool nanti. Porto harus menang minimal 3 angka jika ingin lolos ke Semifinal.

Modal Menang 2-0 atas Porto, Liverpool Lebih Diuntungkan

Konten.co.id – Liverpool akan menjalani laga tandang pada leg kedua perempat final Liga Champions ke markas Porto di Estadio do Dragao, Kamis (18/4). Porto bertekad membalikkan keadaan, tapi

Bermodal kemenangan 2-0 pada leg pertama di Anfield, Liverpool lebih diuntungkan.

Dilansir Kompas.com, Porto akan bermain tanpa bek sentral Pepe serta gelandang Hector Herrera yang terkena skorsing, dipaksa menyerah dan kini dihadapkan pada jalan yang sangat terjal jika ingin melangkah ke empat besar.

Porto harus membalikkan defisit agregat 0-2. Meski berat, Porto tetap memiliki peluang.

Pasukan Sergio Conceicao bertekad mengulangi aksi comeback melawan AS Roma di babak sebelumnya, di mana kekalahan tandang 1-2 sukses mereka balas dengan kemenangan 3-1 extra time lewat gol-gol Tiquinho Soares, MoussaMarega dan Alex Telles di Dragao pada leg kedua.

Musim lalu, Porto kalah oleh Liverpool di babak 16 besar dengan agregat 0-5. Porto belum pernah menang atas Liverpool dalam tujuh pertemuan (M0 S3 K4).

Sementara itu, Liverpool sendiri tengah berada di performa baik. Akhir pekan kemarin, anak-anak asuh Jurgen Klopp sukses mempertahankan puncak klasemen sementara Premier League dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea di Anfield lewat gol-gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Hasil bagus ketika melawan Chelsea menjadi bukti Liverpool punya kekuatan untuk melalui laga-laga penting semacam ini dengan gemilang.

Meski demikian, bermain di Dragao dengan semangat pantang menyerah Porto, upaya Liverpool untuk melangkah ke semifinal tidak akan berjalan mudah. (ME) 

Perkiraan Susunan Pemain

Porto (4-4-2): Casillas; Telles, Felipe, Pepe, Militao; Corona, Herrera, Pereira, Otavio; Soares, Marega. Pelatih: Sergio Conceicao.

Skorsing: Tidak ada.

Cedera: Vincent Aboubakar.

Meragukan: Jesus Manuel Corona.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Skorsing: Tidak ada.

Cedera:​ Alex Oxlade-Chamberlain

Meragukan: Joe Gomez, Jordan Henderson.

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *