Polisi Tangkap Caleg Gerindra Bawa Sabu 0,6 gram

Polisi Tangkap Caleg Gerindra  Bawa Sabu 0,6 gram

Caleg Partai Gerindra Bandung Agus Mulyana ditangkap pihak kepolisian lantaran kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Jelang Pemilu, Caleg Gerindra Ditangkap Polisi Bawa Sabu

Konten.co.id – Caleg Partai Gerindra Bandung Agus Mulyana ditangkap pihak kepolisian lantaran kasus penggunaan narkoba jenis sabu.

Diketahui saat proses penangkapan, Agus tengah menunggu pesanannya. Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,6 gram.

Agus ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Bandung pada 27 Maret 2019. Agus ditangkap dari hasil pengembangan atas penangkapan CRP, rekan Agus.

“Saudara AM ditangkap dari pengembangan, ia memberikan uang untuk membeli sabu dari saudara CRP,” kata Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah dilansir dari detik.com, Rabu (10/4/2019).

Sementara Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Bandung Hasan Fauzi mengaku akan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Caleg Partai Gerindra Bandung Agus Mulyana ditangkap pihak kepolisian lantaran kasus penggunaan narkoba jenis sabu. Dari penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,6 gram.

Agus saat ini tengah bertarung untuk duduk di kursi legislatif. Agus tercatat sebagai caleg DPRD Kota Bandung daerah pemilihan (dapil) V. “Tentu kita akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Kita akan mengorek dulu sejauh mana karakteristiknya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/4).

“Ya (AM) benar caleg di dapil 5 Kota Bandung. Sudah koordinasi dengan ketua partai, seluruh jajaran pengurus akan rapat,” katanya.

Hasan mengatakan kasus yang menjerat AM merupakan persoalan pribadi. Menurutnya, perbuatan yang AM lakukan di luar konteks pencalonan.

Hasan menyebut pihaknya selalu melakukan tes kepada para caleg yang akan bertarung. Hal ini untuk memastikan bahwa sang caleg bersih dari narkotika.

“Kami selalu pastikan bahwa caleg ini harus clear and clean. Jangankan ketika tes di KPU, sebelumnya pas level partai kita tes. Kami lakukan tes ketat sampai tes kesehatan,” ujarnya. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *