Polisi Tangkap 40 Tersangka Bom Berantai di Sri Lanka

Polisi Tangkap 40 Tersangka Bom Berantai di Sri Lanka

Korban tewas akibat bom bertambah menjadi 310 orang dan 40 pelaku bom telah ditangkap.

40 Orang yang Diduga Pelaku Bom Sri Lanka Telah Ditangkap oleh Kepolisian Sri Lanka

Konten.co.id (Sri Lanka) – Korban tewas dalam seragan bom berantai di Sri Lanka bertambah menjadi 310 orang. Polisi juga telah menangkap 40 tersangka dalam pemboman tersebut.

Pada Selasa (23/4/2019) pukul 08.30 pagi waktu setempat, Sri Lanka mengheningkan cipta selama tiga menit sebagai bentuk hari berkabung nasional atas tragedi rangkaian bom.

Warga sekitar menundukkan kepala dan bendera dikibarkan setengah tiang di gedung-gedung pemerintah.

Seorang juru bicara kepolisian, Ruwan Gunasekar mengatakan bahwa kematian akibat serangan bom Sri Lanka bertambah menjadi 310 orang.

Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka telah menangkap 40 orang yang diduga sebagai pelaku serangan bom. Sebagian pelaku adalah warga Sri Lanka. 

Pemerintah Sri Lanka berencana untuk bekerja sama dengan diplomat asing dan menerima bantuan dari FBI, serta badan-badan intelijen asing lainnya.

Gunasekar melaporkan belum ada berita terbaru mengenai korban yang terluka. Laporan terakhir menyebutkan sedikitnya 500 orang terluka akibat serangkaian serangan bom yang terjadi di delapan lokasi berbeda di Sri Lanka pada Minggu (21/4/2019).

National Thowfeek Jamaath (NJT) telah dituduh sebagai dalang dari serangan rangkaian bom yang terjadi pada hari Minggu di Sri Lanka. NJT merupakan militan lokal kecil yang tidak banyak dikenal. 

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena, mencurigai para pelaku mendapat bantuan dari jaringan internasional, sehingga meminta bantuan internasional untuk menyelidiki hal tersebut.

Menurut Gunasekar, kelompok kecil di Sri Lanka tidak akan bisa melakukan serangkaian serangan bom bunuh diri yang terorganisir dengan baik. (RM)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *