Pohon Tumbang di Garut, Satu Tukang Ojek Meninggal

Pohon Tumbang di Garut, Satu Tukang Ojek Meninggal

Pohon tumbang di Kecamatan Garut Kota, Garut mengakibatkan seorang tukang ojek meninggal dunia. Selain itu dua orang lainnya menderita luka-luka.

Tukang Ojek di Garut Meninggal Tertimpa Pohon Randu

Konten.co.id (Garut) – Seorang tukang ojek pangkalan di Jalan Bratayudha, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota meninggal dunia usia tertimpa pohon tumbang. Saung ojek pangkalan tersebut tepat berada di bawah pohon.

Nur (48), salah seorang warga menyebut peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, sejumlah tukang ojek sedang berada di bawah saung.

“Tiba-tiba pohonnya tumbang. Ga ada hujan dan angin pohonnya langsung tumbang dan menimpa tukang ojek,” ucap Nur di lokasi kejadian, Senin (29/4/2019).

Menurut Nur ada dua pohon yang sekaligus tumbang. Yakni pohon kihujan yang sudab berusia ratusan tahun menimpa pohon randu sebelum merusak saung ojek pangkalan.

Sejak setahun lalu warga sudah khawatir jika pohon itu bisa tumbang. Warga pun sudah mengirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) agar pohon itu segera dipotong.

“Tapi enggak ada tanggapan. Katanya sih dinasnya enggak ada anggaran buat motong pohonnya,” katanya.

Akibat tumbangnya pohon, Jalan Bratayudha harus ditutup kepolisian. Pohon yang berada di makam itu juga merusak kabel listrik dan telepon.

Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo mengatakan, seorang tukang ojek pangkalan meninggal akibat peristiwa tersebut. Sedangkan dua tukang ojek lain dibawa ke rumah sakit.

“Saungnya kan di bawah pohon. Saat kejadian mereka lagi nongkrong di pangkalan ojek,” ucap Uus.

Selain melukai dua tukang ojek, pohon tersebut merusak tiga motor dan satu angkot yang tengah melintas.

“Pengemudi angkot selamat. Tapi mobilnya rusak parah,” katanya.

Uus menyebut, pohon kihujan tersebut memang sudah tua dan disebut warga sudah akan tumbang. Pohon kihujan lalu menimpa pohon randu hingga menyebabkan tumbang dan merusak saung ojek pangkalan. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan