Pertandingan Persebaya VS Madura United Ditunda

Pertandingan Persebaya VS Madura United Ditunda

Laga babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya kontra Madura United pada Kamis (25/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tono, Surabaya, ditunda. Sebab pada hari tersebut, personel keamanan masih fokus mengamankan rangkaian Pemilu 2019.

Keamanan Jadi Alasan Pertandingan Persebaya VS Madura United Ditunda

Konten.co.id – Pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia antara Persebaya kontra Madura United pada Kamis (25/4/2019) di Stadion Gelora Bung Tono, Surabaya, ditunda. Sebab pada hari tersebut, personel keamanan masih fokus mengamankan rangkaian Pemilu 2019.

Oleh karena itu, tidak ada izin pertandingan Persebaya vs Madura United yang tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa permohonan izin pertandingan Persebaya tidak dipenuhi  “Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara ( Persebaya Surabaya) untuk mengubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” demikian bunyi surat Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya jatah laga kandang Persebaya yang tidak mendapatkan izin keamanan. Madura United juga tidak mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan kandang melawan Persebaya pada 30 April nanti. Keputusan itu tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops. Polres Pamekasan tidak memberikan izin untuk adanya pertandingan sepak bola selama 24 April hingga 4 Mei karena fokus pada pengamanan pemilu.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman bisa menerima penundaan jadwal itu. Waktu yang ada bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 yang akan dimulai awal bulan depan.

Persebaya yang lolos ke final Piala Presiden sekaligus babak delapan besar Piala Indonesia adalah tim paling sibuk selama pramusim. Akibatnya, saat tim lain bisa menggelar pemusatan latihan, Bajul Ijo belum bisa melakukannya.

“Karena ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan training centre, tadi saya sudah bicara dengan manajer,” kata Djanur, dilansir dari laman resmi klub.

Pertemuan Persebaya dengan Madura United menjadi laga ulangan semifinal Piala Presiden 2019. Dalam dua pertemuan sebelumnya di semifinal Piala Presiden, Persebaya selalu menang dengan skor tipis. Green Force menang 1-0 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemudian menang 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *