fbpx

Perjuangan Berat Kawal Surat Suara di Kalimantan Tengah

Perjuangan Berat Kawal Surat Suara di Kalimantan Tengah

Untuk mengantarkan surat suara dari berbaga kecamatan di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, petugas kepolisian harus melewati jalan rusak dan berlumpur.

Lewati Berbagai Rintangan, Perjuangan Berat Petugas Kepolisian Kaltim Kawal Surat Suara

Konten.co.id – Rekapitulasi penghitungan suara di kotawaringin Lama telah usai. Namun pejalanan belum berakhir. Anggota Polres Kotawaringin Barat (Kobar) harus selalu siap bertekad dan mengabdi untuk melakukan pengawalan pergeseran logistik pemilu dari PPK Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) menuju Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar.

Pasalnya, di tengah medan yang dihadapi merupakan jalan Pangkalan Bun – Kotawaringin Lama yang berlumpur karena masih dalam tahap pembangunan dan terus diguyur hujan hingga menyebabkan jalan berlumpur dengan kedalaman mencapai 30 centimeter.

Iringan truk logistik Pemilu dan pengawalan Polres Kobar sempar beberapa kali terhenti dikarenakan amblas. Personel yang tergabung dalam tim pengawalan tersebut terus berusaha keras bahu membahu dan gotong royong demi memastikan logistik Pemilu dapat tiba dengan aman di gudang KPU.

Meski sempat beberapa kali amblas hingga memerlukan bantuan alat berat untuk menarik mobil, hal tersebut tidak sedikit pun menyurutkan niat tim pengawalan untuk memastikan logistik Pemilu sampai dengan aman. Untuk mencapai gudang logistik KPU Kobar petugas membutuhkan waktu hingga enam jam. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video