Perekam ‘Amplop’ Luhut Binsar Panjaitan Beri Klarifikasi

Perekam ‘Amplop’ Luhut Binsar Panjaitan Beri Klarifikasi

Video viral Luhut Binsar Panjaitan memberikan amplop akhirnya diklarifikasi perekam video. Perekam sekaligus pengunggah tak mengira jika videonya malah membuat gaduh.

Amplop dari Luhut Binsar Panjaitan Bukan Untuk Permintaan Dukung Jokowi

Konten.co.id (Madura) – Perekam dan pengunggah video Luhut Binsar Panjaitan yang memberikan amplop ke Pengasuh Ponpes Nurul Kholil, KH Zubair Muntashor meminta maaf. Luhut Utomo (40), mengklarifikasi jika ia tak bermaksud menyebarkan berita amplop tersebut.

Permintaan maaf Luhut disampaikan kepada KH Fathurrosi Zubair putra Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Kholil Bangkalan tersebut.

Luhut mengaku tak sangka jika video yang direkam dan diunggahnya itu menjadi viral di media sosial.

“Tanpa diduga video itu jadi viral. Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi,” ucap Luhut dikutip dari Viva.co.id.

Luhut menegaskan, perekaman video tidak dimaksudkan untuk menonjolkan sisi pemberian amplop. Namun untuk merekam kunjungan Luhut dalam rangka bersilaturahmi dengan KH Zubair Muntashor.

“Video itu diambil tanpa seizin saya. Kemudian, diedarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan bahasanya dipoles sedemikian rupa sehingga keluar dari konteks yang sebenarnya,” sesal Luhut.

KH Fathurrosi Zubair menilai, video yang diunggah dan viral di media sosial tidak ada yang salah. Namun ada pihak tertentu yang memelintir pemberian amplop sebagai ajakan memilih Jokowi di 2019.

“Tudingan terhadap abah saya mendukung Jokowi hanya karena amplop itu fitnah. Saya sangat menyesalkan,” katanya.

Ra Fathur sapaan akrabnya, menyebut KH Zubair Muntashor sudah mendukung Jokowi sejak Pilpres 2014. Jadi, menentukan pilihan politik karena pemberian amplop itu tuduhan yang tidak benar, dan salah besar.

“Pak menteri Luhut memberi amplop untuk membantu biaya pengobatan abah. Sebelum menerima amplop, abah memberikan batik dan akik kepada pak menteri. Jadi jangan dipolitisir,” ucapnya. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan