Penuhi Panggilan Bawaslu, Sulman Aziz Bungkam Pada Wartawan

Penuhi Panggilan Bawaslu, Sulman Aziz Bungkam Pada Wartawan

Kedatangan Sulman Aziz ke Bawaslu Garut untuk memenuhi panggilan terkait ucapannya yang menuding Polisi tidak netral dalam Pemilu 2019.

Berseragam Polisi, Sulman Aziz Penuhi Panggilan Bawaslu Namun Bungkam Pada Wartawan

Konten.co.id (Garut) – AKP Sulman Aziz, mantan Kapolsek Pasirwangi yang sempat membuat heboh dengan pernyataannya akhirnya memenuni panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut. Dengan memakai seragam polisi, Sulman datang ke Kantor Bawaslu Garut sekitar pukul 12.30 WIB.

Ia langsung menyalami awak media yang sudah menunggu kehadirannya. Sulman datang didampingi sejumlah pejabat Polda Jawa Barat.

Setibanya di Kantor Bawaslu, Sulman diminta menunggu di salah satu ruangan. Pukul 13.00 WIB, Sulman diminta untuk naik ke lantai dua.

Sejumlah komisioner Bawaslu sudah menanti Sulman untuk dimintai keterangan. Bawaslu diagendakan akan menggali sejauh mana kebenaran terkait ucapan Sulman Aziz.

Sulman menggegerkan institusi Polri setelah membuat pernyataan terkait adanya perintah dari Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna untuk mendukung capres 01, Jokowi-Ma’ruf.

Sebelum melakukan pemanggilan terhadap Sulman Aziz, Bawaslu pernah menggelar konfrensi Pers tentang sulitnya bukti tudingan terhadap Polisi itu

Namun pernyataan itu langsung dicabut oleh Sulman sehari kemudian. Meski sudah mencabut ucapannya, Bawaslu Garut tetap melakukan klarifikasi.

Selama dua jam, Sulman Aziz, memberikan klarifikasi tentang pernyataannya di Jakarta kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut.

Sulman pun tak banyak memberikan jawaban kepada wartawan.

“Sudah, sudah dijawab,” ujar Sulman saat ditanya terkait klarifikasi ke Bawaslu Garut, Kamis (4/4/2019).

Sulman pun malah meminta masyarakat untuk mendoakan Pemilu 2019 agar aman dan damai.

“Doakan saja semoga Pilpres 2019 berjalan aman, damai, dan rakyat Indonesia mendapatkan pemimpin yang diharapkan oleh rakyat,” ucapnya.

Saat menanyakan jumlah pertanyaan yang diberikan oleh Bawaslu selama dua jam pemeriksaan, Sulman malah meminta wartawan menanyakan ke Komisioner Bawaslu.

“Nanti tanyakan saja ke Bawaslu (jumlah pertanyaan),” katanya.

Sulman keluar dari ruangan pemeriksaan di lantai dua Kantor Bawaslu Garut sekitar pukul 14.55. Selama menjalani pemeriksaan, Sulman didampingi Kabid Hukum Polda Jawa Barat, Kombes Yoslan. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *